• Rabu, 30 November 2022

Warga Jabar Wajib Tahu! Inilah Mekanisme Pemesanan Minyak Goreng Curah Melalui Aplikasi Sapawarga

- Sabtu, 9 April 2022 | 11:51 WIB
Ilustrasi minyak goreng curah (Ilustrasi: Gorajuara.com/dok: Pixabay.com DominikSchraudolf)
Ilustrasi minyak goreng curah (Ilustrasi: Gorajuara.com/dok: Pixabay.com DominikSchraudolf)


GORAJUARAPemda Provinsi Jawa Barat telah resmi meluncurkan aplikasi Sapawarga untuk memudahkan pemesanan minyak goreng curah untuk warga Jawa Barat (warga Jabar).

Namun, pemesanan minyak goreng curah melalui aplikasi Sapawarga untuk warga Jabar ini tidak bisa secara personal. Ada mekanisme pemesanannya, yaitu dikoordinasi dengan Ketua RW masing-masing.

Menurut Ridwan Kamil, teknis pemesanan minyak goreng curah melalui aplikasi Sapawarga ini harus dikoordinasi oleh Ketua RW, tujuannya adalah untuk meredam lonjakan permintaan dan pihak RW lebih tahu siapa saja warganya yang lebih membutuhkan.

Baca Juga: Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 45 Kg, Ini Rahasia Diet ala Penyanyi Adele

"Jadi di aplikasi Sapawarga yang dipegang Ketua RW, tinggal diklik saja pemesanan minyak gorengnya, masukan alamat, berapa jumlahnya, nanti dikirim. Jadi ibu-ibu tak usah antre lagi," tuturnya.

Oleh karenanya, perlu disimak mekanisme pemesanan minyak goreng curah melalui aplikasi Sapawarga bagi warga Jabar agar bisa merasakan subsidi dari Pemda Provinsi Jabar.

Pertama, pemesanan minyak goreng curah ini dapat dilakukan melalui koordinasi dengan ketua RW setempat. Ketua RW pengguna Sapawarga wajib melakukan update aplikasi Sapawarga ke versi terbaru, yaitu 3.1.1.

Kedua, klik pada banner Pesan Minyak Goreng Curah setelah masuk aplikasi. Nanti ketua RW akan mengisi formulir pemesanan minyak goreng curah sesuai instruksi pada halaman awal formulir.

Berikutnya, akan ada notifikasi kepada ketua RW terkait jadwal pelaksanaan pengambilan minyak goreng dan RW akan menginformasikan kepada warga penerima.

Halaman:

Editor: Mohamad Arief

Sumber: jabarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wakil Bupati Tasikmalaya Apresiasi Program 'YESS'

Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:30 WIB

Wali Kota Tasikmalaya Sambut Baik Kegiatan 'GP3M'

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:00 WIB