• Minggu, 25 September 2022

Memperingat HUT Ke-74 Sumatera Utara, Hendro Susanto: Masih Banyak Catatan Untuk Membangun Sumut Bermartabat

- Jumat, 15 April 2022 | 15:00 WIB
Memperingat HUT Ke-74 Sumatera Utara, Hendro Susanto: Masih Banyak Catatan Untuk Membangun Sumut Bermartabat ((Foto: Gorajuara.com/dok: tangkapan layar dari suarabinjai)
Memperingat HUT Ke-74 Sumatera Utara, Hendro Susanto: Masih Banyak Catatan Untuk Membangun Sumut Bermartabat ((Foto: Gorajuara.com/dok: tangkapan layar dari suarabinjai)

GORAJUARA, - Ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara, Hendro-Susanto">Hendro Susanto, mengumukakan bahwa masih banyak catatan-catatan penting bagi pemerintah; khususnya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, yang harus dibenahi untuk membangun Sumut bermartabat.

Hal ini ia sampaikan di sela rapat paripurna peringatan HUT Ke-74 Provinsi Sumatera Utara, di gedung DPRD Sumut, Kamis, 14 April 2022.

“Mari kita bersatupadu, bahu-membahu di hari jadi Sumut yang ke-74 ini dalam rangka mewujudkan Sumut yang maju, aman dan bermartabat,” ucapnya.

Baca Juga: Mendikbudristek Bertemu Mahasiswa Korban Pelecehan Seksual Universitas Riau

Hendro juga menambahkan bahwa tiga tahun kepemimpinan Gubernur, Edi Rahmayadi, dan Wakil Gubernur, Musa Rajekshah, telah menghadirkan capaian-capaian kinerja ditandai penghargaan pada meritokrasi di Provinsi Sumut.

Namun, memasuki tahun keempat, menurutnya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut harus diuji dengan ikhtiar bersama terhadap berbagai hal urusan wajib pelayanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, dan ketahanan pangan.

“Sebagaimana janji Gubernur/Wakil Gubernur bahwa harus tersedia 24 unit sekolah baru di Sumut dan pembenahan manajemen pendidikan serta budaya bersih,” kata Hendro.

Baca Juga: Lini Belakang Barcelona Jadi Sorotan Usai Disingkirkan Frankfurt: Mingueza Main Apik, Alba Biasa Aja

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut itu juga menyampaikan ada desain beasiswa untuk anak-anak Sumut bisa melanjutkan studi ke jenjang pendidikan S1, S2 dan S3 baik di dalam maupun luar negeri.

Halaman:

Editor: Muhammad Reza Nurcholis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wakil Bupati Tasikmalaya Apresiasi Program 'YESS'

Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:30 WIB

Wali Kota Tasikmalaya Sambut Baik Kegiatan 'GP3M'

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:00 WIB