• Senin, 26 September 2022

Ingin Vaksin Dosis Ketiga Booster Agar Bisa Mudik? 22 Puskesmas di Bandung Buka Layanan Vaksinasi Gratis

- Selasa, 12 April 2022 | 07:43 WIB
Agar bisa pulang kampung mudik lebaran 2022, Pemkot Bandung membuka layanan vaksin dosis ketiga booster di 22 puskesmas  (Ilustrasi divaksin: Gorajuara.com/dok: bandung.go.id)
Agar bisa pulang kampung mudik lebaran 2022, Pemkot Bandung membuka layanan vaksin dosis ketiga booster di 22 puskesmas (Ilustrasi divaksin: Gorajuara.com/dok: bandung.go.id)

GORAJUARA – Pemerintah telah membolehkan mudik lebaran 2022 tahun ini. Namun, salah satu syarat agar bisa pulang kampung adalah harus sudah vaksin dosis ketiga booster.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota Bandung (Pemkot Bandung) membuka layanan vaksinasi di 22 puskesmas. Sesuai dengan arahan dari pemerintah, vaksin dosis ketiga booster menjadi syarat yang harus diperhatikan bagi yang ingin mudik lebaran 2022.

Bagi yang sudah melakukan vaksin dosis ketiga booster, tidak perlu menunjukkan hasil negatif tes antigen atau PCR untuk mudik lebaran 2022. Selama bulan April ini, Pemkot Bandung telah menyediakan layanan vaksin gratis di 22 puskesmas.

Baca Juga: Periksa CCTV, Polisi Selidiki Aksi Bintang Manchester United Cristiano Ronalo

Di antaranya adalah Arcamanik, Babakan Sari, Babakan Tarogong, Cibaduyut Kidul, Cijagra Lama, Cijerah, Cipaku, Cipamokolan, Derwati, Garuda, Griya Antapani, Ibrahim Adjie, Ledeng, M Ramdan, Mandala Mekar, Pamulang, Pasirkaliki, Pasundan, Puter, Riung Bandung, Sukajadi, dan Sukarasa.

Rata-rata jam operasional vaksinasi di 22 puskesmas di atas dimulai dari pukul 07.30-13.00 WIB. Jenis vaksin dosis ketiga booster yang disediakan adalah vaksin Astra Zeneca dan Covovax. Warga kota Bandung bisa langsung datang dan mendaftarkan diri untuk divaksin.

Namun, tidak semua lokasi membuka layanan vaksinasi dari Senin hingga Sabtu. Seperti di puskesmas Babakan Sari, hanya membuka layanan vaksinasi dari Senin sampai Kamis, pukul 07.30-13.00 dari dosis pertama hingga vaksin dosis ketiga booster.

Sedangkan di beberapa titik seperti Babakan Tarogong, Cijagra Lama, Mandala Mekar, Pamulang, dan Sukajadi membuka layanan vaksinasi dari Senin hingga Sabtu.

Untuk informasi lebih lanjut terkait jam pelayanan, warga kota Bandung dapat langsung mengunjungi akun Instagram @humas_bandung.

Halaman:

Editor: Mohamad Arief

Sumber: bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wakil Bupati Tasikmalaya Apresiasi Program 'YESS'

Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:30 WIB

Wali Kota Tasikmalaya Sambut Baik Kegiatan 'GP3M'

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:00 WIB