• Rabu, 30 November 2022

Simak Baik-baik! Polrestabes Bandung Siapkan 33 Pospam di Titik Ini Jelang Mudik Lebaran 2022

- Jumat, 15 April 2022 | 16:00 WIB
Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono membeberkan 33 pospam yang disiapkan jelang mudik lebaran 2022 (Foto: Gorajuara.com/dok: bandung.go.id)
Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono membeberkan 33 pospam yang disiapkan jelang mudik lebaran 2022 (Foto: Gorajuara.com/dok: bandung.go.id)

GORAJUARA – Menjelang mudik lebaran 2022, pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (pospan) dan rekayasa lalu lintas akan disiapkan oleh Polrestabes Bandung. Total akan ada 33 pospam dan pospan.

Polrestabes Bandung akan menyiapkan 33 pospam di ruas jalan dan tol yang masuk dalam cakupan kota Bandung menjelang momen mudik lebaran 2022.

Daftar 33 pospam yang disiapkan oleh Polrestabes Bandung menjelang momen mudik lebaran 2022 adalah Pos Pam UPI, Stasiun Bandung bagian utara dan selatan, Jalan Sudirman, Lengkong, Caringin, Citylink, Gedung Merdeka, Pasteur, Dago, dan Gedung Sate.

Baca Juga: Pengumuman SPAN PTKIN 2022: Selamat! 73.944 Siswa Dinyatakan Lolos

Tak hanya itu, kemudian di ruas-ruas jalan seperti ruas jalan TSM, Stasiun Kiaracondong, Cicadas, Pusdai, BIP, Yogya Kepatihan, Bundaran Cibiru, Ujungberung, MIM, Bumi Mas Kencana, Alfamart Cinambo, Sukajadi, Terminal Ledeng, Metro Margahayu, Pacuan Kuda, Simpang Derwati Gedebage, dan Cikapayang.

Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono mengatakan bahwa pihaknya akan memasang 33 pospam di titik yang sudah disebutkan. Pasalnya, momen mudik lebaran 2022 ini diprediksi akan mencapai tiga kali lipat dari tahun 2019.

"Dua tahun masyarakat tidak mudik, dan sekarang diperbolehkan. Pasti banyak yang akan berangkat mendekati H-7. Kami akan menggelar kekuatan baik personil maupun pos-pos yang harus disiapkan," ucap Asep.

Para personil Operasi Ketupat juga akan disebar ke sejumlah titik-titik yang ramai seperti bandara, stasiun, dan terminal untuk menjaga keamanan para pemudik. Menurutnya, 33 pospam yang disiapkan ini dapat difungsikan sebagai tempat istirahat para pemudik.

"Ada juga di rest area KM 147 wilayah arah Cileunyi, Terminal Leuwipanjag, dan Cicaheum. Sedangkan untuk contraflow juga akan kami rencanakan di arah Lembang,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Mohamad Arief

Sumber: bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wakil Bupati Tasikmalaya Apresiasi Program 'YESS'

Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:30 WIB

Wali Kota Tasikmalaya Sambut Baik Kegiatan 'GP3M'

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:00 WIB