• Senin, 26 September 2022

Keren! Warga Kota Bandung Jadi yang Paling Taat Bayar Pajak di Wilayah Jawa Barat

- Senin, 11 April 2022 | 21:40 WIB
Ade Sukalsah menyatakan warga kota Bandung menjadi yang paling taat bayar pajak di wilayah Jawa Barat (Foto: Gorajuara.com/dok: bandung.go.id)
Ade Sukalsah menyatakan warga kota Bandung menjadi yang paling taat bayar pajak di wilayah Jawa Barat (Foto: Gorajuara.com/dok: bandung.go.id)

GORAJUARA – Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung II Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat, Ade Sukalsah mengatakan bahwa warga kota Bandung jadi yang paling taat bayar pajak di wilayah Jawa Barat.

Ade Sukalsah menyatakan sudah sekitar 90 persen warga kota Bandung membayar pajak dan menunaikan kewajibannya. Hal ini juga yang membuat warga kota Bandung menjadi yang paling taat bayar pajak di wilayah Jawa Barat.

Sedangkan hanya sekitar 10 persen saja warga kota Bandung yang masih belum menunaikan pajaknya. Jadi sudah bisa dikatakan yang paling taat bayar pajak di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Demo Mahasiswa BEM SI Usai, Benarkan akan Muncul Skenario Baru Terkait Wacana Jabatan Presiden Tiga Periode?

"Rata-rata yang menunggak itu ada 10 persen. Sudah bisa dibilang Kota Bandung ini tingkat taat pajaknya bagus. Malah paling kecil (penunggaknya) se-Jawa Barat," ucap Ade.

Hal itu juga disampaikan oleh Ade Sukalsah kala bersilaturahmi ke Balai Kota Bandung pada Senin 11 April 2022.

Ade juga menjelaskan sudah menyiapkan beberapa langkah yang telah diambil Bapenda Jawa Barat untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak di kota Bandung.

Salah satu langkah yang telah ia siapkan untuk meningkatkan kesadaran bayar pajak di kota Bandung adalah dengan kembali melakukan penelusuran door to door melalui operasi gabungan dan operasi terpadu.

"Layanan juga kita tambah, lewat Mal Pelayanan Publik (MPP), ada juga Gerai Pelayanan Publik (GPP). Kegiatan insidental seperti samsat sore juga kita lakukan. Seluruh kegiatan intensifikasi ini untuk mengurangi tunggakan yang terjadi," paparnya.

Halaman:

Editor: Mohamad Arief

Sumber: bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wakil Bupati Tasikmalaya Apresiasi Program 'YESS'

Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:30 WIB

Wali Kota Tasikmalaya Sambut Baik Kegiatan 'GP3M'

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:00 WIB