• Rabu, 30 November 2022

Operasi Ketupat Toba 2022 Dimulai, Kapolda Sumatera Utara: Laksanakanlah Dengan Penuh Tanggung Jawab!

- Minggu, 1 Mei 2022 | 14:30 WIB
Operasi Ketupat Toba 2022 Dimulai, Kapolda Sumatera Utara: Laksanakanlah Dengan Penuh Tanggung Jawab!  ((Foto: Gorajuara.com/dok: tangkapan layar dari akun Instagram Polda Sumatera Utara/@poldasumaterutara))
Operasi Ketupat Toba 2022 Dimulai, Kapolda Sumatera Utara: Laksanakanlah Dengan Penuh Tanggung Jawab! ((Foto: Gorajuara.com/dok: tangkapan layar dari akun Instagram Polda Sumatera Utara/@poldasumaterutara))

GORAJUARA, - Sebanyak 10.376 personel gabungan dari Polda Sumut, Kodam I/Bukit Barisan, serta pemangku kepentingan lainnya siap mengamankan mudik Lebaran di Sumatera Utara.

Dalam pengamanan mudik Lebaran, Polda Sumut akan melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2022 akan berlangsung hingga 9 Mei.

Baca Juga: Breaking News: Sempat Dikabarkan Hoaks, Mino Raiola Meninggal Dunia

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meminta seluruh personel yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan agar melaksanakan tugas pengamanan Operasi Ketupat 2022 dengan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap kepada seluruh personel dapat memberikan perhatian penuh terhadap pelaksanaan operasi ini,” ucap Panca bersama Kakorsabhara Baharkam, Irjen Pol Priyo Widyanto, saat melakukan pengecekan Pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2022 dan antisipasi Kegiatan Mudik Lebaran  di Kabupaten Simalungun, seperti yang dikutip Gorajuara, Sabtu, 30 April 2022.

Baca Juga: Tradisi Mudik Lebaran, Ternyata Sudah Ada Sejak....

Polda Sumut juga melaksanakan operasi kemanusiaan dengan mendirikan 101 pos pengamanapara personel tetap menyampaikan imbauan protokol kesehatan dengan humanis, karena lebaran tahun ini masyarakat merasa bebas, mengingat beberapa tahun terakhir pemerintah melakukan penyekatan. 

Ia  juga berharap kepada personil di lapangan agar dapat berkolaborasi dengan baik. 

"Dapat bekerja dengan terintegritas dan bersinergi di daerah wisata seperti di Kabupaten Simalungun ini yang menjadi destinasi wisata favorit untuk dikunjungi," kata Kapolda Sumatera Utara tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Reza Nurcholis

Sumber: Humas Polda Sumatera Utara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wakil Bupati Tasikmalaya Apresiasi Program 'YESS'

Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:30 WIB

Wali Kota Tasikmalaya Sambut Baik Kegiatan 'GP3M'

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:00 WIB