• Senin, 18 Oktober 2021

Semua Pohon di Cimahi Akan Diberi Nama Berikut Kondisi Terkini

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 23:04 WIB
Pemkot Cimahi akan memberi nama pohon sekaligus kondisinya.***
Pemkot Cimahi akan memberi nama pohon sekaligus kondisinya.***

 

CIMAHI, GORAJUARA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi bakal mengidentifikasi ulang seluruh pohon, yang merupakan aset Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi. Nantinya pohon akan diberitanda sesuai nama dan kondisinya.

Kepala Bidang Tata Lingkungan pada DLH Kota Cimahi, Amy Pringgo Mardhani identifikasi pohon nantinya akan meliputi lokasi, kesehatan pohon, kondisi pohon, kerimbunan pohon hingga keberfungsian sebagai serapan oksigen dan serapan karbon.

"Setelah database terkumpul akan saya coba beri nama sesuai nama pohonnya dan sesuai kesehatan pohonnya," kata Amy, Selasa, 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Atalia Ridwan Kamil Berharap Aplikasi Sekoper Cinta Bisa Jadi Pilot Project di Daerah-Daerah Lain di Indonesia

Dikatakannya, pendataan dan identifikasi pohon tersebut akan dilakukan tahun ini. Hal itu dilakukan agar datanya lebih jelas dan penanganan terhadap pohon bisa lebih mudah.

Selain itu, kata dia, kendaraan dan identifikasi pohon juga akan meminimalisir terjadinya pohon tumbang.

Sebab, dengan identifikasi akan diketahui kondisi kesehatan pohon yang masih kuat dan yang sudah lapik sehingga layak untuk ditebang.

"Semua data itu akan di akuin tahun ini agar datanya jelas dan penanganan lebih mudah. Jika ada pohon sakit akan ditebang dan diganti yang baru. Jika terlalu banyak cabang akan dipangkas," jelas Amy seperti dikutip dari cimahikota.go.id, Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca Juga: 126 Anak Yatim di Bandung Raya Terima Bantuan Sembako dan Peralatan Sekolah, Ini Kata Oded

Halaman:

Editor: Abu Rahma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X