• Senin, 18 Oktober 2021

Demi Keselamatan dan Kenyamanan Bersama, Jalan Sriwijaya Kota Cimahi Ditutup Selama Dua Pekan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:24 WIB
Jalan Sriwijaya Kota Cimahi ditutup selama dua pekan terkait pembangunan underpass hingga 25 Oktober 2021. (cimahikota.go.id-gorajuara)***
Jalan Sriwijaya Kota Cimahi ditutup selama dua pekan terkait pembangunan underpass hingga 25 Oktober 2021. (cimahikota.go.id-gorajuara)***

CIMAHI, GORAJUARA - Pemkot Cimahi bersama pihak kepolisian menutup sementara Jalan Sriwijaya, Kota Cimahi untuk mendukung pembangunan Underpass Sriwijaya. Penutupan akan berlangsung selama dua pekan sesuai kesepakatan bersama.

Selama penutupan jalan yang dimulai pada Selasa, 12 Oktober 2021 dan berlangsung hingga 25 Oktober 2021 mendatang, pihak kontraktor diharuskan untuk menyelesaikan pemasangan bor pile, secant pile, capping beam dan crossing saluran air.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Cimahi, Rengganis Ermayanti menjelaskan, untuk kenyamanan dan keselamatan selama proses pengerjaannya, pihaknya harus menutup Jalan Sriwijaya untuk sementara waktu, mengingat akses yang dilalui setelah adanya pembangunan underpass sangat sempit.

Baca Juga: Ini Pesan Atalia Ridwan Kamil Agar Pelaku UMKM di Jabar Sukses

"Kondisi jalan sangat sempit sehingga kita membutuhkan penutupan secara total untuk keselamatan dan kenyamanan pada pengendara, karena yang namanya alat berat kalau berdempetan dengan jalan yang dilalui kendaran roda empat maupun roda dua takutnya ada hal-hal yang tidak kita harapkan," jelasnya.

Dengan penutupan tersebut, maka kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang biasa melewati jalan tersebut akan dialihkan sementara waktu. Hanya warga yang menghuni rumah dinas di kawasan tersebut yang diperbolehkan melintas.

Kendaraan pribadi yang keluar dari Jalan Sriwijaya menuju Jalan Baros melalui Jalan Stasion dialihkan sementara menuju Jalan Gandawijaya - Jalan Amir Machmud - Jalan Gatot Subroto - Jalan Baros.

Baca Juga: 126 Anak Yatim di Bandung Raya Terima Bantuan Sembako dan Peralatan Sekolah, Ini Kata Oded

Kemudian trayek angkutan umum Cimahi - Soreang, Pasar Antri - Cimindi, Pasar Antri - Parongpong, Pasar Antri - Warung Contong - Pasar Antri - Cangkorang yang keluar dari Terminal Pasar Antri diarahkan ke Jalan Gandawijaya - Jalan Jenderal Amir Machmud - Jalan Gatot Subroto - Jalan Baros.

Halaman:

Editor: Abu Rahma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X