• Jumat, 20 Mei 2022

Bela Anies Baswedan, Ketua DPW PSI Jakarta: PSI Tegas Menolak Rasisme Oleh Siapapun Kepada Siapapun

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:00 WIB
PSI Tegas Menolak Rasisme Oleh Siapapun Kepada Siapapun ((Foto: Gorajuara.com/dok: tangkapan layar dari Pikiran Rakyat))
PSI Tegas Menolak Rasisme Oleh Siapapun Kepada Siapapun ((Foto: Gorajuara.com/dok: tangkapan layar dari Pikiran Rakyat))

GORAJUARA, - Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Victor Sianipar, menjadi sorotan karena aksinya yang dinilai membela Gubernur Anies Baswedan.

Pasalnya, selama ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dikenal kerap memberikan ‘serangan’ kepada mantan Mendikbud tersebut.

Sebut saja sang ketua umum, Giring Ganesa, yang beberapa kali mengkritik bahkan dengan lantang menyebut Anies Baswedan sebagai pembohong.

Akan tetapi, aksi Michael Victor Sianipar membela Anies Baswedan saat disebut sebagai ‘Orang Yaman’ berbeda dengan apa yang selama ini dilakukan PSI Pusat.

Baca Juga: Prabowo Subianto Kian Mesra Dengan Jokowi dan Megawati, Tifatul Sembiring: Amanah Itu Serasa Dipermainkan

Dia diketahui membela Gubernur Jakarta terkait video seorang pemuda yang mengatakan baliho bergambar Anies Baswedan dengan sebutan ‘Orang Yaman’.

Michael Victor Sianipar mengatakan pihaknya menolak perilaku rasisme yang dilakukan terhadap siapapun.

“Keliru! Gubernur Anies itu adalah orang Indonesia. Kita harus sudahi perpecahan, dan PSI tegas menolak rasisme oleh siapapun kepada siapapun. Menilai seseorang harus bicara ide dan gagasan,” katanya dalam keterangan tertulis.

Menanggapi sorotan yang ditujukan kepadanya usai membela Anies Baswedan, Michael Victor Sianipar pun memberikan tanggapannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Reza Nurcholis

Sumber: YouTube Hersubeno Point

Tags

Artikel Terkait

Terkini