• Rabu, 1 Desember 2021

Sambut HSN 2021, Kang DS: Santri Saatnya Bangkit dan Jadi Garda Terdepan

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:04 WIB
Sambut HSN 22 Oktober 2021, 68 pesantren di Kabupaten Bandung mengikuti berbagai kegiatan perlombaan di halaman Ponpes Sa'adatuddaroin Kabupaten Bandung/Gorajuara.com/Sastra Fiemansyah
Sambut HSN 22 Oktober 2021, 68 pesantren di Kabupaten Bandung mengikuti berbagai kegiatan perlombaan di halaman Ponpes Sa'adatuddaroin Kabupaten Bandung/Gorajuara.com/Sastra Fiemansyah

KABUPATEN BANDUNG, GORAJUARA - Sambut Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2021, sebanyak 68 pesantren di Kabupaten Bandung mengikuti berbagai kegiatan tujuh perlombaan yang berkaitan dengan keagamaan.

Ketujuh lomba itu, yakni Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK), Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK), Musabaqoh Hifdzul Kutub (MHK), Musabaqoh Hifdzul Qur’an (MHQ), Musabaqoh Tilawatul Qur’an (MTQ), Lomba Marawis, dan Lomba Pidato Islami.

Lomba Hari Santri yang dibuka langsung Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna digelar di halaman Ponpes Sa'adatuddaroin Desa/Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Sabtu 16 Oktober 2021 malam.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari ini

Para pesertanya adalah santri/siswa SLTP, SLTA Sederajat, SD/MI Sederajat. Lomba HSN tingkat Kabupaten Bandung itu dengan mengusung tema "Santri tauladan, memimpin masa depan".

Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung KH. Asep Jamaluddin dan sejumlah pihak turut hadir pada kegiatan lomba HSN tersebut.

Bupati Dadang Supriatna menyatakan, pada Sabtu malam mulai melaksanakan tahapan menyambut HSN 2021, yaitu dengan menggelar 7 perlombaan yang diikuti 68 pesantren.

Baca Juga: Jack Miller Dimata Legenda Balap Motor Mick Doohan

"Berbagai perlombaan ini tentunya memberikan semangat, motivasi, inovasi kepada para santri. Yang mana kemarin-kemarin para santri tidak diperhitungkan," kata Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna kepada wartawan di sela-sela lomba HSN.

"Tapi saat ini para santri bisa mulai muncul dan bangkit, sehingga ini memberikan motivasi bahwa zaman sekarang santri menjadi prioritas," tambah kang Kang DS.

Kenapa demikian, ia mengungkapkan, mayoritas di negara Indonesia adalah umat muslim.

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Reuni 212 Besok Diselenggarakan Di Dua Titik

Rabu, 1 Desember 2021 | 19:33 WIB
X