• Rabu, 1 Desember 2021

Bapera Bantu Pemerintah Dalam Pemulihan Ekonomi Masyarakat

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:15 WIB
Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq saat melaksanakan pelantikan 11 pengurus DPC Bapera kabupaten/kota di Jabar di Kantor DPD Partai Golkar Jabar di Kota Bandung/Gorajuara.com/Sastra Firmansyah
Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq saat melaksanakan pelantikan 11 pengurus DPC Bapera kabupaten/kota di Jabar di Kantor DPD Partai Golkar Jabar di Kota Bandung/Gorajuara.com/Sastra Firmansyah

BANDUNG, GORAJUARA - Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Jawa Barat H. Asep Suparman mengatakan, Bapera Jawa Barat fokus pada program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Di antaranya, melalui pembentukan koperasi. Kemudian Bapera di semua kabupaten dan kota di Jabar secara merata akan melakukan perekrutan kader secara daring atau online," kata Asep Suparman ketika dihubungi wartawan, Jumat 15 Oktober 2021.

Kemudian, setiap pengurus Bapera di kabupaten/kota harus memiliki sekretariat atau markas untuk memudahkan komunikasi atau konsolidasi guna keberlangsungan organisasi atau ormas Bapera ini," katanya lagi.

Baca Juga: Memahami Istilah Golongan Kiri dan Golongan Kanan dalam Dunia Politik

Asep Suparman berharap kepada kader Ormas Bapera untuk tetap menjaga keutuhan dan keberagamaan. Mengingat di Jawa Barat banyak partai dan golongan, sehingga harus dijaga keberagaman tersebut.

Ia pun mengungkapkan, dalam proses penjaringan kader Bapera itu dengan sasaran semua kalangan. Yaitu dari mulai usia 18 tahun sampai 60 tahun, berdasarkan pada batasan usia pemuda.

"Itu boleh menjadi anggota Bapera, baik itu anggota Ormas Bapera maupun anggota koperasi," katanya.

Baca Juga: Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Ajak Masyarakat Untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan

Asep Suparman mengungkapan, dampak pandemi Covid-19 akan terasa selama dua sampai tiga tahun kedepan, sehingga pembentukan dan program kerja koperasi menjadi salah

satu solusi dalam upaya membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Reuni 212 Besok Diselenggarakan Di Dua Titik

Rabu, 1 Desember 2021 | 19:33 WIB
X