• Rabu, 1 Desember 2021

Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Ajak Masyarakat Untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:36 WIB
Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya melaksanakan sosialisasi penanganan dan kerusakan DAS Citarum di Desa Padamulya Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung/Gorajuara.com/Sastra  Firmansyah
Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya melaksanakan sosialisasi penanganan dan kerusakan DAS Citarum di Desa Padamulya Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung/Gorajuara.com/Sastra Firmansyah

KABUPATEN BANDUNG, GORAJUARA - Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Kabupaten Bandung terus memberikan edukasi, pemahaman dan semangat kepada masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Hal itu disampaikan Satgas Citarum Harum dalam berbagai kegiatan sosialisasi yang berkaitan dengan penanganan sampah, limbah pabrik maupun limbah domestik, dan gerakan penghijauan.

"Pada 13 Oktober 2021, Satgas Citarum Harum mengadakan sosialisasi penanganan dan kerusakan DAS Citarum di Desa Padamulya, yang dihadiri langsung perangkat desa, dan masyarakat lainnya," kata Komandan Sektor 4/Majalaya Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono HS, Jumat 15 Oktober 2021.

Baca Juga: Rekap TI 10 Main Event Hari Ke-3: EG, Juara TI 2015 Tersingkir dari Pertandingan

"Dengan harapan kehadiran mereka itu menjadi duta sosialisasi lingkungan kepada masyarakat," ujarnya.

Kolonel Inf Mulyono pun turut memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah peduli dalam melestarikan lingkungan, di antaranya mengelola sampah rumah tangga dengan cara ramah lingkungan.

Dengan mengelola sampah secara baik, nantinya dari sumber sampah itu akan memberikan manfaat.

Baca Juga: Ini Pengakuan Anak Mensos Risma Soal Ibunya Suka Marah-marah

Misalnya, lanjutnya, sampah organik yang dihasilkan rumah tangga dapat dimanfaatkan untuk proses pembuatan pupuk organik untuk kebutuhan penghijauan.

"Sama halnya dengan sampah nonorganik, bisa didaur ulang dan dimanfaatkan untuk pembuatan kerajinan tangan," ujar Dansatgas.

Seperti. lanjutnya lagi, sampah plastik bekas kemasan kopi maupun sampah kertas, bisa dimanfaatkan menjadi produk daur ulang yang dapat menghasilkan nilai ekonomis.

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Reuni 212 Besok Diselenggarakan Di Dua Titik

Rabu, 1 Desember 2021 | 19:33 WIB
X