• Jumat, 20 Mei 2022

Dua Atlet Jabar Sumbang Medali, Kang Emil: Kita akan Apresiasi

- Senin, 6 September 2021 | 21:47 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Rahmat Kurniawan/Gorajuara.com)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Rahmat Kurniawan/Gorajuara.com)

BANDUNG, GORAJUARA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bangga dan bahagia atas capaian atlet asal Jawa Barat di ajang Paralympic Tokyo 2020.

Apresiasi khusus Gubernur kepada dua atlet penyumbang medali yakni Hari Susanto dan Dheva Anrimusthi dari cabang olahraga bulutangkis.

Hari Susanto asal Kabupaten Majalengka meraih emas dari nomor ganda campuran bersama pasangannya Leani Ratri Oktila yang pada partai final berhasil mengalahkan ganda campuran Prancis.

Sementara Dheva Anrimusthi meraih medali perak dari nomor tunggal putra, merupakan atlet asal dari Kabupaten Kuningan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Apresiasi Atlet Jawa Barat Peraih Medali di ajang Paralympic Tokyo 2020

"Teriring rasa bangga dan terharu kami atas prestasi dan kerja keras yang membawa nama bangsa untuk Indonesia tentunya domisili asal Jawa Barat," kata Ridwan Kamil dalam acara Video Conference dengan Atlet Paralympics Tokyo 2020, Senin 6 September 2021.

Menurut Ridwan Kamil, capaian ini juga salah satu wujud dari Jawa Barat Juara lahir batin.

Apalagi pada ajang olimpiade Tokyo 2020 juga, atlet Jawa Barat menyumbangkan beberapa medali dari cabang bulutangkis lewat Anthony Sinisuka Ginting dan angkat besi dari lewat Windy Cantika Aisah.

"Jadi Jawa Barat juara lahir batin itu terasa karena pada olimpiade kita (baca: Jabar) kemarin juga mendapatkan perak dan perunggu. Sekarang juga satu emas dan satu perak artinya Jawa Barat menyumbang satu keluarbiasaannya," kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini