• Senin, 18 Oktober 2021

Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzil Ace Hasan: Kemenag Harus Segera Bahas Teknis Penyelenggaraan Umrah

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:05 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI  H. Ace Hasan Syadzily/Istimewa
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI H. Ace Hasan Syadzily/Istimewa

BANDUNG BARAT, GORAJUARA - Pada 11 Oktober 2021 kemarin, Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI menerbitkan surat pemberitahuan kepada penyelenggara perjalanan ibadah umrah.

Dalam surat itu, disebutkan bahwa Kementerian Luar Negeri RI telah menerima nota diplomatik dari Pemerintah Arab Saudi yang intinya Pemerintah Arab Saudi akan mengizinkan jamaah umrah asal Indonesia dalam waktu dekat.

Merespon hal itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily, meminta Kemenag RI untuk segera melakukan pembahasan penyelenggaraan secara teknis.

Baca Juga: Jelang Pilkades, Bupati Terus Dorong Capaian Vaksinasi

Hal ini menjadi penting karena penyelenggaraan ibadah umrah di masa pendemi tentu berbeda dengan di masa normal.

Demikian disampaikan Ace pada acara Diseminasi Penundaan Pemberangkatan Ibadah Haji di Kabupaten Bandung Barat, Rabu 13 Oktober 2021.

“Pertama, segera lakukan pembicaraan teknis. Kedua, pastikan protokol kesehatannya. Baik Indonesia dan Arab pun tidak mau beresiko. Alhamdulillah kalau vaksin Sinovac sudah diperbolehkan," jelas Ace.

Baca Juga: TI 10 Main Event Hari Pertama Berakhir, Tim Aster dan 3 Tim Lainnya Harus Rela Meninggalkan Pertandingan

"Hanya saja boosternya ini yang harus dibicarakan teknisnya. Juga nanti bagaimana karantinanya, sebelum umrah dan sesudah. Jadi totalnya (hari pelaksanaan) akan lebih lama,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X