• Jumat, 20 Mei 2022

Mendikbudristek Sampaikan Manfaat Mengikuti Ekstrakurikuler Saat Menjadi Guru Tamu di SMP Negeri 5 Jakarta

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:39 WIB
Mendikbudristek Sampaikan Manfaat Mengikuti Ekstakurikuler Saat Menjadi Guru Tamu di SMP Negeri 5 Jakarta  (Gorajuara.com/dok. kemdikbud.go.id)
Mendikbudristek Sampaikan Manfaat Mengikuti Ekstakurikuler Saat Menjadi Guru Tamu di SMP Negeri 5 Jakarta (Gorajuara.com/dok. kemdikbud.go.id)

GORAJUARA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dan Desta menjadi guru tamu di SMP Negeri 5 Jakarta, Jum'at 13 Mei 2022. 

Saat menjadi guru tamu, tak lupa Mendikbudristek pun menyapa para siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Jakarta

"Apa kabar adik-adik? Waduh cerah sekali ini muka-mukanya. Senang banget ya bisa kembali ke sekolah. Saya ingin tahu nih dari adik-adik pengalaman tatap mukanya?," sapa Nadiem Anwar Makarim seperti yang dikutip Gorajuara.com dari kemdikbud.go.id pada Sabtu, 14 Mei 2022. 

Baca Juga: Gojek Kembali Buka Beasiswa untuk Anak Mitra Driver, Ini Ketentuannya

Kemudian salah satu siswa pun menjawab pertanyaan dari Mendikbudristek dan bersemangat untuk menceritakan pengalaman PTM nya. 

"Pengalaman PTM saya, menurut saya itu sangat menyenangkan. Karena waktu saya lulus SD saya belum pernah ketemu teman-teman saya sama sekali di SMP, jadi waktu kelas 7 sangat sedih tidak bisa ketemu teman-teman baru. Tapi sekarang sudah senang," ungkap Diandra. 

Lebih lanjut, Mendikbudristek menyampaikan bahwa semangat gotong royong dan kemampuan berkolaborasi dari semua pemangku kepentingan pendidikan menjadi prinsip utama dalam melaksanakan PTM hingga 100 persen. 

Baca Juga: Kabar Gembira, Kemenag Buka Kembali Program Beasiswa 5000 Doktor Tahun 2022

Mendikbusristek juga menuturkan bahwa semangat gotong royong ini adalah salah satu nilai terpenting dalam mewujudkan profil Pelajar Pancasila. 

Halaman:

Editor: Supriati Gorajuara

Tags

Artikel Terkait

Terkini