• Kamis, 11 Agustus 2022

Roots Day Guna Mencegah Tiga Dosa Besar di Dunia Pendidikan

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 06:55 WIB
Wakil Kepala SMA Negeri 18 Kota Bandung Bidang Humas, Jajang Sonjaya, S.Pd.,  (Foto: Gorajuara.com/Ahmad Fauzi Jaelani)
Wakil Kepala SMA Negeri 18 Kota Bandung Bidang Humas, Jajang Sonjaya, S.Pd., (Foto: Gorajuara.com/Ahmad Fauzi Jaelani)

GORAJUARA - Kegiatan Roots DayAnti Perundungan atau anti bullying di SMA Negeri 18 Kota Bandung, bertujuan agar di sekolah tidak ada bully dan untuk menciptakan lingkungan sekolah aman dan nyaman sebagai tempat pembelajaran.

Menurut Wakil Kepala SMA Negeri 18 Kota Bandung Bidang Humas, Jajang Sonjaya, S.Pd., pelaksanaan Roots DayAnti Perundungan merupakan program pemerintah pusat untuk mengatasi tiga dosa besar di dunia pendidikan, yakni kekerasan seksual, perundungan atau bullying dan intoleransi.

Baca Juga: JET Express Pamit Hentikan Operasi, Ternyata Berbeda dengan J&T Express

SMA Negeri 18, ungkap Jajang,  sebagai sekolah favorit di Kota Bandung yang juga merupakan salah satu Sekolah Penggerak atau Sekolah Merdeka yang terpilih menerima bantuan dari pemerintah dalam upaya pencegahan perundungan tahun 2021.

Hal-hal negatif dalam dunia pendidikan, lanjut Jajang, seperti kekerasan seksual, perundungan atau bullying dan intoleransi harus dihapus. Salah satu caranya, yakni kita menggelar Roots DayAnti Perundungan.

Dijelaskan Jajang, SMA Negeri 18 merupakan salah satu sekolah di Kota Bandung dari lima sekolah negeri yang masuk dalam program Sekolah Penggerak, kata Jajang, selalu berkomitmen mendukung program pendidikan nasional.

Baca Juga: JET Express Pamit Hentikan Operasi, Ternyata Berbeda dengan J&T Express

“Alhamdulillah ketika acara pembukaan acara Roots DayAnti Perundungan di SMA Negeri 18 dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan VII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Arif Subekti, S.Pd.,M.Pd.,” kata Jajang, Jumat 18 Februari 2022.

Bahkan, saat penutupan Roots DayAnti Perundungan pada 24 Desember 2021 juga ditutup Kepala Cabang Dinas Pendidikan VII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, dan dihadiri oleh Ketua Jabar Masagi, Erwan Nizwarudin, S.Psi.,M.PubPolMGt.

Halaman:

Editor: Rusyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini