• Minggu, 5 Februari 2023

Update Gempa Susulan Cianjur hingga Saat Ini, BMKG : Tercatat gempa sebanyak 304 kali, Cuitan Warga Twitter bi

- Selasa, 29 November 2022 | 08:58 WIB
Gempa Cianjur (Gorajuara/dok: Twitter/ Tanyarl)
Gempa Cianjur (Gorajuara/dok: Twitter/ Tanyarl)

GORAJUARA - Gempa susulan Cianjur terus terjadi hingga 28 November 2022 pukul 17.00,  BMKG mencatat bahwa gempa sudah terjadi 304 kali.

Selanjutnya, gempa susulan yang terjadi di Cianjur yang tercatat di BMKG berkekuatan 4,2 dan kekuatan terkecil adalah 1,0 Magnitudo.

Gempa susulan Cianjur sebanyak 304 kali sampai saat ini tentunya sangat menimbulkan trauma masyarakat, terlebih korban jiwa yang terus bertambah setiap harinya.

Baca Juga: Update, Gempa Cianjur, BMKG Jelaskan Semalam Masih Terjadi Gempa Susulan Hingga 304 Kali

Kita tidak bisa memprediksi kapan bencana itu akan terjadi dan besar atau tidaknya dampak yang disebabkan. Hal ini juga menimbulkan pro kontra para warganet khusunya warga Twitter.

Dikutip dari salah satu akun Twitter @ariist82 bahwasannya “Banyak isu beredar bahwa warga Cianjur melakukan kawin kontrak dan perzinahan. Padahal itu semua tidak betul, semua ini pure takdir Allah aja”. Ujarnya.

Tidak jarang, setiap kota atau wilayah yang terdampak musibah selalu dikaitkan dengan dosa atau perbuatan maksiat yang dilakukan oleh warganya.

Baca Juga: 1500 Kaum Muslimin Gaza, Palestina Tunaikan Sholat Gaib Untuk Korban Terdampak Gempa di Cianjur

Hal tersebut membuat warga yang terkena dampak gempa menjadi geram, karena sebagian warganet lebih mengutamakan isu yang beredar daripada fakta yang sebenarnya.

Halaman:

Editor: Wulan Dini

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BCL: ...yang Dulu Kita Ketemu...

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:36 WIB