• Jumat, 30 September 2022

Viral Ospek PKKMB di Untirta yang Lampaui Batas, BEM KBM Buka Suara dan Unggah Press Release di Sosial Media

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:20 WIB
Pertemuan pihak kampus Untirta dengan panitia PKKMB terkait berita ospek yang beredar (Foto: Gorajuara.com/dok: Instagram.com/untirta_official)
Pertemuan pihak kampus Untirta dengan panitia PKKMB terkait berita ospek yang beredar (Foto: Gorajuara.com/dok: Instagram.com/untirta_official)

GORAJUARA - Berawal dari seorang mahasiswa baru (maba) yang mengutarakan ketidaknyamanannya terkait perlakuan ospek Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Untirta kini menjadi sorotan publik.

Diketahui bahwa ospek di sini merupakan bagian dari kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), yang biasanya diadakan oleh BEM kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Tanpa menyebutkan nama, beberapa mahasiswa yang mengaku maba Untirta menyampaikan bahwa ospek PKKMB yang mereka alami sudah keterlaluan. Mereka dijemur di siang yang terik selama berjam-jam lamanya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Kamis 11 Agustus 2022: Dear Gemini & Aquarius, Manfaatkan Acara Sosial Sebaik Mungkin

Tak hanya itu, yang lainnya lagi menambahkan bahwa panitia mengambil sunscreen miliknya seraya nyeletuk, "emang ke kampus mau goda dosen?"

Namun, ada juga maba Untirta yang mengomentari hal tersebut dengan kepala dingin. Menurutnya, memang dari panitia PKKMB yang terlihat kurang matang mempersiapkan agenda tersebut sehingga mereka lama berdiri dalam barisan.

Ternyata, berita tersebut akhirnya ditindaklanjuti oleh pihak kampus. Rektor Untirta bersama jajarannya mengadakan pertemuan langsung dengan pihak PKKMB BEM KBM Untirta pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Dapat dilihat dalam postingan terakhir akun instagram @bemkmbuntirta yang menggunggah press release, lalu diposting ulang oleh akun @untirta_official.

Isi press release beberapa pernyataan dari panitia yang bertanggung jawab dalam kegiatan PKKMB tersebut. Beberapa poin penting di antaranya adalah:

Halaman:

Editor: Mohamad Arief

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini