• Minggu, 29 Januari 2023

Profil Brigjen Hendra Kurniawan, Karo Paminal yang Dinonaktifkan : Sosok yang Melarang Buka Peti Brigadir J?

- Jumat, 22 Juli 2022 | 20:05 WIB
Profil Brigjen Hendra Kurniawan yang Dinonaktifkan (Gorajuara.com/dok: Twitter/kelapapandan13)
Profil Brigjen Hendra Kurniawan yang Dinonaktifkan (Gorajuara.com/dok: Twitter/kelapapandan13)

GORAJUARA - Simak profil Brigjen Hendra Kurniawan Karo Paminal yang dinonaktifkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan disebut-sebut larang buka peti jenazah Brigadir J para keluarga terkait kasus polisi tembak polisi.

Tudingan keluarga soal Brigjen Hendra Kurniawan melarang membuka peti jenazah Brigadir J dibantah oleh Divisi Propam Polri.

Menurut Pemeriksa Utama Divisi Propam Polri Kombes Leonardo Simatupang, dirinya melakukan pengantaran jenazah Brigadir J ke keluarga di Jambi.

Baca Juga: Profil Ferdy Sambo, Kadiv Propam Polri Irjen yang Dinonaktifkan Lengkap dari Umur hingga Agama

Leonardo Simatupang menjelaskan bahwa Brigjen Hendra Kurniawan turut datang ke Jambi untuk menemui keluarga setelah jenazah Brigadir J dimakamkan.

Saat itu, pihak keluarga yang meminta Karo Paminal hadir guna menjelaskan kronologi kematian hingga mutasi adik Brigadir J.

"Tidak pernah ada saya untuk melarang buka peti ya, karena nggak bagus dilihat keluarga, kita punya keluarga juga," kata Leonardo.

Baca Juga: Profil Putri Candrawati, Istri Kadiv Propam Irjen Polri Ferdy Sambo yang Dilecehkan Brigadir J

Leonardo menambahkan, "Karo Paminal datang itu setelah jenazah dikebumikan, itu pun karena permintaan dari keluarga untuk menjelaskan kronologi, permintaan untuk upacara dan mutasi adiknya supaya minta dibantu tuntas, itu aja," sambungnya.

 

Berikut profil Brigjen Hendra Kurniawan Karo Paminal yang dinonaktifkan dan disebut keluarga Brigadir J melarang buka peti jenazah.

Halaman:

Editor: Tiara Eka Shantika

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini