• Rabu, 1 Desember 2021

Serap Aspirasi, Dede Yusuf Temui Perwakilan Orang Tua Siswa Penerima Bantuan Beasiswa

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:30 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf Macan Effendi saat melaksanakan reses /Gorajuara.com/Sastra Firmansyah
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf Macan Effendi saat melaksanakan reses /Gorajuara.com/Sastra Firmansyah

 

 

KABUPATEN BANDUNG, GORAJUARA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf Macan Effendi melaksanakan reses, dengan cara menemui sejumlah perwakilan orang tua siswa penerima bantuan beasiswa.

Bantuan berupa Program Indonesia Pintar (PIP) yang digulirkan tahun ini di lingkungan SDN Rancaekek 4 Desa Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung Jawa Barat, Sabtu 16 Oktober 2021.

Hadir sejumlah kepala sekolah, selain Anggota DPRD Kabupaten Bandung Yayat Sudayat.

Baca Juga: Rekap TI 10 Main Event Hari ke-4: Team Spirit Sang Underdog Kalahkan 2 Tim Raksasa DOTA 2

Baik Dede Yusuf maupun perwakilan para orang tua siswa penerima beasiswa PIP terlibat komunikasi bantuan beasiswa yang digulirkan melalui bank, bisa diterima secara utuh oleh masing-masing siswa untuk kelangsungan kegiatan belajar mengajar.

Penerima beasiswa PIP itu mencapai sekitar 4.000 siswa di Kecamatan Rancaekek mulai dari siswa SD, SMP dan SMA/SMK.

Dede Yusuf mengatakan, pelaksanaan reses ini untuk serap aspirasi sekaligus melihat apakah sejumlah program yang sudah diturunkan dan dilaksanakan itu, di antaranya pemberian bantuan beasiswa (PIP) yang digulirkan untuk para siswa apakah tepat sasaran.

Baca Juga: OG, Juara TI Back-to-back Harus Tersingkir dalam TI 10

"Dari hasil pembicaran dengan para kepala sekolah dan penerima (bantuan beasiswa), semua menyampaikan sudah terlaksana dengan baik," kata Dede Yusuf kepada wartawan di sela-sela reses di SDN Rancaekek 4.

Dede Yusuf juga mengaku sebelumnya sempat mendatangi sejumlah sekolah, di antaranya SMK penerima bantuan hampir sebesar Rp 3 miliar untuk pengadaan peralatan sekolah.

"Itu berjalan dengan baik dan terlaksana. Kami fungsinya, ya kalau berjalan dengan baik, yang kita tanyakan apakah ada yang memotong atau mungkin yang minta tambahan-tambahan. Ternyata tidak ada, alhamdulillah tidak ada. Karena itu kami yang kawal, tapi tidak tahu di tempat lain terjadi atau tidak," katanya.

Baca Juga: Juara Umum PON Papua 2021, Ridwan Kamil: Jabar Bukan Jago Kandang

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Reuni 212 Besok Diselenggarakan Di Dua Titik

Rabu, 1 Desember 2021 | 19:33 WIB
X