• Rabu, 1 Desember 2021

Juara Umum PON Papua 2021, Ridwan Kamil: Jabar Bukan Jago Kandang

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 09:30 WIB
Gubernur Jabar  Ridwan Kamil (Foto:Gorajuara/Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto:Gorajuara/Humas Pemprov Jabar)

GORAJUARA,- Kontingen Jawa Barat (Jabar) tampil sebagai juara umum PON XX Papua 2021. Hingga ajang ini berakhir Jabar menorehkan 133 emas, 105 perak dan 118 perunggu.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku sangat bahagia karena kontingennya berhasil mempertahankan gelar juara di Tanah Papua.

"Yang saya bahagia adalah kita menang tidak di tanah sendiri tapi sekarang di tanah orang yaitu Papua. Beli tomat ke Ujung Pandang, Jawa Barat bukan jago kandang, itu pantunnya," kata pria yang biasa disapa Kang Emil ini.

Baca Juga: Meruntuhkan Tembok-Tembok Kelemahan Diri

Kang Emil pun mengucapkan terima kasih kepada Papua sebagai tuan rumah. Sebelumnya, gubernur sempat mendapatkan ucapan selamat langsung dari Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano atas keberhasilan Jabar menjadi juara umum PON XX/2021 Papua.

Ucapan tersebut Gubernur terima saat bersilaturahim dengan Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) di kampus IPDN regional Papua, di Kota Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Sementara itu, Kang Emil ini pada media menyatakan akan memberikan kadeudeuh atau bonus untuk atlet Jabar peraih medali di PON XX Papua 2021.

Baca Juga: Ridwan Kamil Janjikan Bonus untuk Atlet Jabar Peraih Medali di PON Papua 2021

Menurut Kang Emil, nominal bonus saat ini sedang dihitung Pemda Provinsi Jabar. Namun, dia memastikan setiap atlet akan mendapat ratusan juta rupiah tergantung jenis medali yang diperoleh dan nomor kategori.

Halaman:

Editor: Janitra Achmad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Reuni 212 Besok Diselenggarakan Di Dua Titik

Rabu, 1 Desember 2021 | 19:33 WIB
X