• Senin, 18 Oktober 2021

Program BSPS Harus Mampu Membangkitkan Semangat Gotong Royong

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:45 WIB
Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal saat kunjungan kerja ke Desa Cihawuk Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung/Gorajuara.com/Sastra Firmansyah
Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal saat kunjungan kerja ke Desa Cihawuk Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung/Gorajuara.com/Sastra Firmansyah

KABUPATEN BANDUNG, GORAJUARA - Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal menggulirkan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS).

Stimulan itu untuk puluhan kepala keluarga di Desa Cihawuk Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung Jawa Barat. Di Jawa Barat, melalui program BSPS itu ada sebanyak 1.821 unit.

Terkait bantuan itu, Cucun Ahmad Syamsurijal menemui masyarakat yang akan menerima bantuan sosial tersebut di Desa Cihawuk Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsuri Nomor 82/2021: Kado Terindah Hari Santri Nasional

Kang Cucun, panggilan akrab Cucun Ahmad Syamsurijal berharap kepada para pendamping untuk melakukan pengawasan dalam realisasi proses perbaikan pembangunan rumah yang sebelumnya tidak layak huni dan berbagai kriteria lainnya.

"Kita mendorong kepada masyarakat untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong melalui program BSPS tersebut, misalnya dalam memberikan bantuan tenaga dari sesama warga," kata Cuucun.

"Jadi tenaganya tak harus dibayar. Bantuan stimulan ini merupakan bantuan tambahan," tambah Kang Cucun.

Baca Juga: Franco Morbidelli Akui Cidera Lututnya Ganggu Penampilan di MotoGP 2021

Ia mengatakan sebagai wakil rakyat yang duduk di pemerintahan memiliki tugas dan fungsi untuk melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X