• Senin, 18 Oktober 2021

Ridwan Kamil Bagikan Rahasia Hilangkan Bau Jengkol dan Petai Kepada Menteri Erick Thohir

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 21:09 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menjamu Menteri BUMN Erick Thohir di Gedunga Pakuan/Gorajuara.com/Tangkap Layar video Twitter Ridwan Kamil/
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menjamu Menteri BUMN Erick Thohir di Gedunga Pakuan/Gorajuara.com/Tangkap Layar video Twitter Ridwan Kamil/

BANDUNG, GORAJUARA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan ternyata aroma jengkol dan petai bisa hilang dalam beberapa saat saja. Seperti diungkap dalam cuitan di akun Twitternya.

"Aroma jengkol & petai bs hilang dlm hitungan menit jika setelahnya ditutup dgn mengonsumsi 2 sendok kecap manis. Aman sampai negeri toilet," demikian cuitan Ridwan Kamil, Minggu 10 Oktober 2021.

Dalam cuitannya Kang Emil sapa akrab Ridwan Kamil, ternyata sedang menjamu makan Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung Pakuan rumah dinas Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga: Polisi Kirim Tim Asistensi Usut Dugaan Kasus 'Tiga Anak Saya Diperkosa' di Luwu Timur

Baca Juga: Kang DS Siapkan Beasiswa Bagi Hafidz Quran Kurang Mampu

"Rahasia itulah yg saya sampaikan ke Pak @erickthohir saat jamuan makan di Pakuan. Pak Erick begitu lahap, jengkol habis setengah piring," ungkap Kang Emil.

Lalu Kang Emil mengaku, rahasia menghilangkan bau tak sedap jengkol dan petai itu rupanya resep yang berasal dari keluarga istrinya Atalia Praratya.

"Tips rahasia ini datang dari tradisi keluarga Ibu Cinta @ata_lia selama puluhan tahun dalam menikmati masakan Sunda juara dunia ini," tutup Kang Emil dalam cuitannya.

Baca Juga: Polisi Ringkus Terduga Pelaku Utama Kericuhan di Yahukimo Papua

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X