• Jumat, 20 Mei 2022

Ridwan Kamil Bersyukur Pabrik Baterai Terbesar di Asia Tenggara Dibangun di Karawang

- Kamis, 16 September 2021 | 13:20 WIB
Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden Jokowi 'groundbreaking' pabrik batere mobil listrik di Karawang Jawa Barat, Rabu 15 September 2021.(Twitter @ridwankamil)
Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden Jokowi 'groundbreaking' pabrik batere mobil listrik di Karawang Jawa Barat, Rabu 15 September 2021.(Twitter @ridwankamil)

BANDUNG, GORAJUARA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomentar terkait dilakukannya peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan pabrik baterei mobil listrik terbesar di Asia Tenggara, yang berlokasi di Kabupaten Karawang Jawa Barat.

“Alhamdulillah. Hari bersejarah,” ungkap Ridwan Kamil dalam akun Twitternya saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) groundbreaking pembangunan pabrik tersebut, Rabu 15 September 2021.

“Industri batere listrik utk mobil listrik/electric vehicle (EV) terbesar se-Asean hari ini ground breaking di Karawang Jawa Barat. Dicanangkan oleh Bpk Presiden @jokowi, investasi senilai 15 trilyun ini dari teknologi LG Electric & Hyundai Motors,” demikian cuitan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Presiden Jokowi Groundbreaking Pabrik Baterai Mobil Listrik Terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan Doakan Tim Sepakbola Putri Jawa Barat Juara di PON XX

Diungkapkan, pada Maret 2022 mendatang, mobil listrik pertama secara masal akan dihadirkan dari pabrik di Karawang, dan pada 2023 batere listrik pertama secara masal akan hadir pula dari Karawang.

“Ini menjadikan Indonesia negara terdepan dalam transformasi industri kendaraan ramah lingkungan di dunia,” ucap petingggi Jawa Barat yang kerap disapa Kang Emil ini.

Jawa Barat, lanjutnya, berkomitmen menjadi wilayah terdepan dalam energi terbarukan, dimulai tangga pertamanya dengan menghadirkan industri mobil listrik dan batere listrik berkelas dunia.

Baca Juga: SMP-SMK Skye Digipreneur Gelar PTMT, Fasilitasi Pelayanan Vaksinasi Untuk 2.000 Warga

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini