• Senin, 26 September 2022

Lewat WJCoE 2022, Kadisparbud Berharap Bisa Kembalikan Kejayaan Pariwisata di Jabar

- Rabu, 16 Februari 2022 | 16:38 WIB
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan akbar West Java Calendar of Events (WJCoE) 2022. (Foto: Humas Disparbud Jawa Barat)
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan akbar West Java Calendar of Events (WJCoE) 2022. (Foto: Humas Disparbud Jawa Barat)

GORAJUARA,- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Benny Bachtiar, optimistis sektor pariwisata dan kebudayaan akan bangkit kembali, meski pandemi Covid-19 belum berakhir.

Karenanya Kadisparbud sangat menyambut baik kegiatan akbar West Java Calendar of Events (WJCoE) 2022. Benny Bachtiar berharap event ini (CoE) bisa menjadi jembatan untuk mengembalikan kejayaan pariwisata di Jabar.

"Poinnya adalah dengan CoE ini bagaimana kita bisa membangun atau mengembalikan kembali kejayaan Jawa Barat yang mampu mendatangkan wisatawan sebanyak 65 juta jiwa pada tahun 2018 lalu," katanya.

Baca Juga: Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Warganet Kenang Kepergiannya Dengan Mengunggah 5 Foto Lama Almarhumah

"Sekarang kita punya target 36 juta sampai 40 juta wisatawan. Dengan target-target tersebut, kita harus memiliki sesuatu yang menarik agar para wisatawan mau datang lagi ke Jawa Barat. Maka dari itu, CoE ini bisa memberikan daya tarik sehingga roda perekonomian kembali pulih," ujarnya.

Seperti diketahui, Disparbud Jabar menggelar kegiatan WJCoE 2022. Kegiatan ini menjadi upaya untuk mengembalikan gairah serta keberlangsungan industri kreatif lewat beragam event yang akan diselenggarakan kabupaten/kota hingga akhir tahun.

WJCoE kali ini diadakan di Hotel Pullman Grand Central, Kota Bandung. Acara dibuka Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar serta dilanjutkan penyampaian kata sambutan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Baca Juga: Sudah 70 Tahun Nenek Nafsiah Tetap Ingin Ngaji ke Gus Miftah

"Sejatinya penyelenggaraan ini merupakan momentum, karena ada enjoyment, engagement, experience, dan evirontement. Ini akan menghasilkan dampak yang sangat signifikan, baik dari segi ekonomi, sosial budaya, serta lingkungan," kata Sandiaga.

Halaman:

Editor: Janitra Achmad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pantai Pandawa, New Kuta Beach

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:05 WIB

Timbis Paragliding Bali, Sorganya Penerbang

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:45 WIB

Asyiknya Wisata Edukasi di Museum Geologi Bandung

Rabu, 19 Januari 2022 | 23:57 WIB