• Kamis, 11 Agustus 2022

Kebakaran Beruntun di Kota Bandung, Diskar PB Ingatkan Lagi Pentingnya Cegah Amukan Si Jago Merah

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 08:20 WIB
Penanganan kebakaran di Bandung (Foto: Humas Diskar PB Kota Bandung)
Penanganan kebakaran di Bandung (Foto: Humas Diskar PB Kota Bandung)

GORAJUARA,- Masyarakat kembali diingatkan akan bahaya kebakaran. Warga diharapkan meningkatkan lagi kewaspadaan dan kehati-hatian untuk mengantisipasi amukan si jago merah.

Dua hari lalu petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung harus bekerja keras berjibaku memadamkan kebakaran di tiga lokasi dalam waktu berdekatan di Kota Bandung.

"Semalam 3 kali kejadian walaupun sekala kebakarannya skala sedang," begitu pesan yang diterima Gorajuara.com dari Danru Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Totoy Yuhasmana, ketika itu.

Baca Juga: Wajib Tahu, Apa Saja Manfaat ASI Buat Ibu dan Bayi

Berkat kesigapan dan upaya tak mengenal takut dan lelah dari para Satria Biru, kata Totoy, nilai kerugian akibat kebakaran bisa dieliminir, dan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Laporan pertama dari warga diterima petugas pemadam yang melaporkan kebakaran di Rumah Makan Zona Merah di Jl. Sukajadi No. 57, RT 01 RW 04, Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Kamis 4 Agustus 2022.

Menurut pelapor Bapak Taufik, sekitar pukul 22.00 WIB terlihat api di bagian cerobong yang kemudian menjalar ke atas. Penanganan awal dilakukan oleh karyawan dengan menggunakan alat seadanya. Dibantu petugas Diskar PB Kota Bandung, api berhasil dipadamkan.

Baca Juga: Ekstrakurikuler Tari Bali di SMA Negeri 2 Kuta Selatan Sarat Makna dan Jadi Bekal Hidup

Hanya berselang satu jam kemudian, sebuah rumah kosong di Jl. Soekarno-Hatta No. 452, RT 10 RW 04, Kelurahan Cijagra, Kec Lengkong, Kota Bandung, dilaporkan terbakar.

Halaman:

Editor: Janitra Achmad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tarik Tambang di Balik Catatan Sejarah Indonesia

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:30 WIB