• Senin, 18 Oktober 2021

Nicke Widyawati, Sosok Wanita Berpengaruh di Dunia Tahun 2021 versi Majalah Fortune

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:26 WIB
Nicke Widyawati/id.wikipedia.org
Nicke Widyawati/id.wikipedia.org

JAKARTA, GORAJUARA - Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati masuk dalam daftar terbaru 'Most Powerful Women International'(wanita berpengaruh di dunia) 2021 versi Majalah Fortune.

Menurut majalah bisnis global Fortune, Nicke menempati peringkat ke-17 dalam daftar tersebut, karena dinilai mampu melewati tantangan 'triple shock'.

Tantangan ketika jatuhnya harga minyak, penurunan permintaan bahan bakar, dan disaat tekanan nilai tukar yang dialami Pertamina selama pandemi tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Quartararo Selalu Tegang Jika Pikirkan Bakal Jadi Juara Dunia MotoGP

Fortune menilai, ketiga faktor tersebut telah menurunkan pendapatan dan laba Pertamina, tetapi kemudian pada awal 2021 Pertamina menunjukkan kondisi lebih baik dengan mencapai target produksi Migas.

Hal itu terjadi, menurut Fortune, berkat kepemimpinan Nicke Widyawati sehingga telah terjadi perubahan ke arah yang lebih baik.

Fortune menegaskan, sejauh ini Nicke terus mendukung transisi energi Indonesia dengan membangun portofolio Energi Baru Terbarukan (EBT) untuk memberikan energi bersih untuk negara di masa mendatang.

Baca Juga: Pesona Ariel NOAH yang Heboh Dijodohkan Dengan Dina Lorenza

Siapa Nicke Widyawati

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Terkini

X