Polemik Piala Dunia U 20: I Wayan Koster Kirim Surat Permintaan Agar Timnas Israel Tidak Bermain di Bali

- Selasa, 21 Maret 2023 | 14:12 WIB
I Wayan Koster menolak timnas Israel bermain di Bali pada Piala Dunia U 20 mendatang (Foto: Gorajuara/Instagram/@pengamatsepakbola)
I Wayan Koster menolak timnas Israel bermain di Bali pada Piala Dunia U 20 mendatang (Foto: Gorajuara/Instagram/@pengamatsepakbola)

GORAJUARA – Polemik penyelenggaraan Piala Dunia U 20 di Indonesia, dimana terjadi penolakan terhadap timnas Israel, masih terus bergulir.

Dalam kesempatan ini, giliran Gubernur Bali (I Wayan Koster) yang menolak kehadiran timnas Israel di ajang Piala Dunia U 20 mendatang.

Dalam hal ini, I Wayan Koster dilaporkan telah mengirim surat kepada Menpora terkait penolakan kepada timnas Israel yang akan berlaga di Bali.

Baca Juga: Alasan Massa Persaudaraan Alumni 212 Tolak Kedatangan Timnas Israel Pada Piala Dunia U-20 di Indonesia

Diketahui bila timnas Israel berhasil lolos babak kualifikasi. Dengan demikian, tim tersebut berhak mengikuti kompetisi Piala Dunia U 20 di Indonesia.

Selanjutnya, berbagai pendapat baik pro maupun kontra mulai bermunculan terkait kehadiran timnas Israel pada ajang Piala Dunia U 20 pada tahun 2023.

Pendapat I Wayan Koster tentang timnas Israel hampir sama dengan apa yang disampaikan oleh massa aksi 203 di Jakarta.

Dalam hal ini, pendapat I Wayan Koster tentang pandangan kebijakan politik Israel terhadap Palestina tidak sesuai dengan kebijakan politik pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Duta Besar Palestina Untuk Indonesia Tetap Mendukung Kedatangan Timnas Israel Pada Piala Dunia U-20

I Wayan Kosten menambahkan bahwasanya tidak ada hubungan diplomatik antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Israel.

Mengacu pada permasalahan tersebut, pendapat dari koordinator "Save Our Soccer" Akmal Marhali perlu dipahami berbagai pihak terkait.

“Saya ingin menjelaskan pertama kali bahwa lolosnya Israel ke Piala Dunia U 20 berdasarkan kualifikasi yang sah,” jelasnya.

“Israel lolos ke babak kualifikasi ini secara sah dan sesuai aturan yang berlaku dimana mereka merupakan runner up Piala Eropa U 19” lanjutnya.

Baca Juga: Lolos Piala Dunia, Timnas Israel Akan Bertanding di Indonesia, Bolehkah?

Halaman:

Editor: Muhammad Fariz Kurniawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Masifkan Budaya Sepeda di Kota Bandung

Minggu, 4 Juni 2023 | 06:45 WIB

Freerunners Bandung: No One Runs Alone

Jumat, 2 Juni 2023 | 19:30 WIB