• Kamis, 11 Agustus 2022

Museum Sekolah SMA Negeri 1 Jatiwaras, Ruang Kreatif dan Kebaruan dalam Mengembangkan Ilmu Pengetahuan

- Sabtu, 16 April 2022 | 06:49 WIB
Kepala SMAN 1 Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya, Dr. Hj. Lely Qodar, M.Pd., (Foto: Gorajuara.com/ist)
Kepala SMAN 1 Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya, Dr. Hj. Lely Qodar, M.Pd., (Foto: Gorajuara.com/ist)

GORAJUARA - Dalam perkembangannya, kehadiran Museum Sekolah SMA Negeri 1 Jatiwaras  merupakan produk kreatif yang menarik dan penuh tantangan.

Karenanya seberat apapun tugas yang harus dilakukan dalam rangka mengembangkan Museum Sekolah harus dilaksanakan dengan baik, dan penuh tanggungjawab oleh seluruh civitas akademika SMA Negeri 1 Jatiwaras.

Selain itu, menurut Kepala SMAN 1 Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya, Dr. Hj. Lely Qodar, M.Pd., tugas yang diemban  menjadi wahana untuk meningkatkan pemahaman seluruh civitas akademika SMA Negeri 1 Jatiwaras akan posisi dan peran pengabdiannya terhadap dunia pendidikan.

Baca Juga: SMP Negeri 2 Tanjungsari, Tekad 'Duta AKSI' Mewujudkan Sekolah Juara

Posisi, peran dan pengabdian yang dimaksud, tandas Lely, dilakukan melalui berbagai macam kegiatan atau program Museum Sekolah yang diformulasikan sedemikian rupa.

Sehingga seluruh elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan di SMA Negeri 1 Jatiwaras mendapat nilai-nilai luhur dalam memaknai hidup dan kehidupannya.

Untuk mewujudkan hal itu, kata Lely, maka setiap program atau kegiatan Museum Sekolah yang dilakukan, harus mempertimbangkan kebermaknaan dan kebermanfatannya terhadap seluruh civitas akademika SMA Negeri 1 Jatiwaras dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: ‘Go Green’, Program Unggulan SMAN 1 Cipatat dalam Menciptakan Lingkungan Sekolah Hijau, Bersih dan Asri

Pelaksanaannya berorientasi pada pemberian pengalaman secara empirik, melalui pendekatan komunikasi dialogis dengan seluruh elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan, khususnya di SMA Negeri 1 Jatiwaras.

Halaman:

Editor: Rusyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Inspiratif Joyana, Anak Yatim Berprestasi

Kamis, 2 Juni 2022 | 19:39 WIB

Profil Bupati Bogor Ade Yasin yang Kena OTT KPK

Rabu, 27 April 2022 | 20:51 WIB

Tanya Fauzan, Siswa SMAN 15 jadi Investor Saham

Rabu, 6 April 2022 | 14:21 WIB