• Rabu, 17 Agustus 2022

Presiden Jokowi Apresiasi Perjuangan Atlet Difabel di Paralimpiade 2020 Tokyo

- Jumat, 17 September 2021 | 21:58 WIB
Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada atlet kontingen Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020.(dok/BPMI)
Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada atlet kontingen Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020.(dok/BPMI)

JAKARTA, GORAJUARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi dan pujian atas torehan prestasi atlet kontingen Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020. Prestasi yang diraih para atlet difabel tersebut dinilai membanggakan bangsa dan negara.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan saudara-saudara dengan gembira, dengan senang, dan bangga. Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras saudara-saudara yang telah berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara,” kata Presiden Jokowi saat menerima rombongan kontingen Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat 17 September 2021.

Jokowi menilai ada peningkatan prestasi dengan perolehan 9 medali dibandingkan Olimpiade di Rio de Jeneiro 2016 lalu yang hanya mendapatkan 1 medali merupakan sebuah lompatan yang luar biasa.

Baca Juga: Kapolri Instruksikan Jajarannya Bersikap Humanis, Terkait Pengamanan Penyampaian Pendapat Masyarakat

Baca Juga: Daarut Tauhid Dapat Hibah Bus dari Pemerintah Kota Bandung, Aa Gym : Mang Oded Nuhun

“Saya mengucapkan selamat kepada para peraih medali dan juga terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh atlet, para atlet, para pelatih, ofisial para pendamping. Demikian juga kontingen Indonesia, Duta Besar Republik Indonesia untuk kerajaan Jepang serta semua pihak yang tidak bisa saya sebut bersatu,” ucapnya.

Secara khusus, Presiden memberikan apresiasi kepada cabang olahraga Parabulutangkis karena berhasil menyumbangkan dua medali emas sekaligus. Padahal, cabang olahraga tersebut baru pertama kali diikuti tim Indonesia di ajang paragames tersebut.

“Ini adalah sebuah lompatan dan saudara mampu membuktikan bisa bersaing mampu bersaing. Selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak, maupun medali perunggu atas prestasinya,” jelas Presiden Jokowi.

Baca Juga: Kembali, Indonesia Terima Sumbangan Vaksin dari Amerika Serikat dan Perancis

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini