• Kamis, 11 Agustus 2022

Ketua Dewan Puji Peran Kolaborasi Publik, Antara Sekolah dan Warga

- Senin, 27 Juni 2022 | 11:54 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., meresmikan ruang kelas baru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Bandung, di Jalan Cipamokolan, Bandung, Rabu (22/6/2022). (gorajuara.com/Humpro DPRD Kota Bandung)
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., meresmikan ruang kelas baru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Bandung, di Jalan Cipamokolan, Bandung, Rabu (22/6/2022). (gorajuara.com/Humpro DPRD Kota Bandung)

 

GORAJAUARA - Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., meresmikan ruang kelas baru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Bandung, di Jalan Cipamokolan, Bandung, Rabu 22 Juni 2022.

Mewakili DPRD Kota Bandung, Tedy mengapresiasi bentuk kolaborasi antara sekolah dengan publik, yang menciptakan solusi bagi rakyat sekitarnya.

Keberadaan ruang kelas baru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Bandung ini diharapkan mampu menyerap kebutuhan pendidikan bagi warga sekitarnya.

Baca Juga: Hasil MotoGP Belanda 2022: Fransesco Bagnaia Taklukan Sirkuit Assen. Fabio Quartararo Terjatuh!

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Dukung Pelatihan Ekonomi Kreatif Video Grafis

“Kami tentu mengapresiasi. Apalagi saya, wakil rakyat yang terpilih dari kawasan ini, ruang kelas baru ini bisa menampung kebutuhan dari Rancasari, Gedebage, dan Buahbatu. Mudah-mudahan upaya yang dilakukan sekolah mendapatkan pahala dari Allah,” ujarnya.

Kolaborasi antara sekolah dan warga ini tentu tidak sederhana dan menghadapi banyak tantangan dan hambatan. Ia berharap kolaborasi ini bisa terus diupayakan di kemudian hari.

“Tentu memungkinkan terciptanya partisipasi dari warga untuk mendukung pembangunan ruang kelas baru. Kerja sama antara komite sekolah dengan masyarakat ini memang seringkali selalu ada pro dan kontra. Tetapi kalau kita betul-betul untuk siswa, manfaatnya luas, tanpa paksaan, dan dikerjakan profesional, insyaallah ini bisa berjalan dengan sendirinya dan meraih keberkahan,” tutur Tedy.

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tarik Tambang di Balik Catatan Sejarah Indonesia

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:30 WIB