• Minggu, 5 Februari 2023

Dian Sastrowardoyo, Aktris Cantik yang Peduli dengan Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 16:48 WIB
Dian Sastrowardoyo memiliki kepedulian atas pendidikan orang yang kurang mampu hingga pemberdayaan perempuan. (Gorajuara/ Instagram/ @therealdisastr)
Dian Sastrowardoyo memiliki kepedulian atas pendidikan orang yang kurang mampu hingga pemberdayaan perempuan. (Gorajuara/ Instagram/ @therealdisastr)

GORAJUARA - Dian Sastrowardoyo, aktris cantik yang mengawali karirnya sebagai gadis sampul kini telah menjadi wanita yang penuh kepedulian mengenai pendidikan hingga pemberdayaan perempuan.

Bukti dari kepeduliannya mengenai pendidikan anak-anak Indonesia adalah yayasan yang dia dirikan. Yayasannya disebut Yayasan Dian Sastrowardoyo.

Yayasan Dian Sastrowardoyo berdiri untuk mengembangkan pendidikan, seni budaya, dan pemberdayaan perempuan Indonesia.

Baca Juga: Cepat! Polresta Pekanbaru Berhasil Amankan Rumah Produksi Narkoba Berskala Home Industri

Dikutip dari Instagram @yayasandian, pada tahun 2009 Yayasan Dian Sastrowardoyo mulai berkegiatan dengan 'Berbagi Buku Berbagi Ilmu' yang bertujuan untuk menghidupkan taman bacaan.

Kemudian pada tahun 2011 juga Yayasan Dian Sastrowardoyo melaksanakan program 'Tentang Perempuan', dan program-program lainnya.

Program tersebut sebagai bentuk apresiasi di bidang musik dan penggalangan dana untuk membantu LSM pemberdayaan Perempuan di Yogyakarta dan Bali.

Baca Juga: Viral! Kasus Tabrak Lari yang Diduga Pelakunya Pejabat Kepolisian

Alasan dibalik didirikan Yayasan Dian Sastrowardoyo adalah karena keberuntungannya di dunia perfilman.

Keberuntungan yang dimaksud adalah Dian Sastrowardoyo merasa bahwa, dirinya pure lucky saat ditanyai Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta  di kanal YouTube VINDES.

Halaman:

Editor: R Herdiawan

Sumber: Youtube Vindes

Tags

Artikel Terkait

Terkini