• Rabu, 1 Desember 2021

PT. KAI Berlakukan Aturan Baru untuk Syarat Jalan Ke Luar Kota

- Rabu, 8 September 2021 | 18:30 WIB
Ilustrasi Kereta Api (unsplash.com)
Ilustrasi Kereta Api (unsplash.com)

 

GORAJUARA - Sejumlah surat keterangan untuk perjalanan seperti Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) dan Surat Tugas lainnya resmi dihapus oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai syarat jalan ke luar kota selama diberlakukannya PPKM berlevel.

Sebagai gantinya, Satuan Tugas Covid-19 hanya akan memeriksa aplikasi PeduliLindungi yang wajib dimiliki oleh masyarakat manakala mereka menempuh perjalanan ke luar kota dengan transportasi kereta api.

Aturan mengenai penggunaan aplikasi PeduliLindungi tersebut sendiri sudah dituangkan sebagai syarat perjalanan dalam Addendum Surat Edaran Nomor 17 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 yang sudah ditandatangani pada Senin 6 September 2021.

Baca Juga: Aman ditengah Pandemi, Hotel Ini Sudah Miliki Sertifikat Uji Kelayakan

“Addendum Surat Edaran ini adalah untuk mencabut ketentuan melampirkan STRP dan menambah ketentuan bagi setiap pelaku perjalanan dalam negeri serta semua operator moda transportasi menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” demikian bunyi peraturan dari Addendum Surat Edaran Nomor 17 Tahun 2021 seperti yang dilansir dari Pikiran Rakyat pada Rabu, 8 September 2021.

Terbitnya Addendum Surat Edaran Nomor 17 Tahun 2021 berbuntut ke berubahnya salah satu peraturan mengenai perjalanan ke luar kota.

Adapun salah satu dari peraturan tersebut yaitu khusus perjalanan rutin menggunakan moda transportasi darat berupa kendaraan pribadi atau umum dan kereta api dalam satu wilayah/kawasan aglomerasi perkotaan dikecualikan dari persyaratan perjalanan.

Baca Juga: Paling Terdampak Covid-19, Dede Yusuf: Untuk Membantu Pelaku Pariwisata Harus Miliki Data Base

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Bandung Raya

Jumat, 5 November 2021 | 18:37 WIB

BPD PHRI Jawa Barat Minta Sertifikasi CHSE Dihentikan

Minggu, 26 September 2021 | 18:47 WIB
X