• Minggu, 4 Desember 2022

Fakta Terbaru One Piece: Ini Alasan Rayleigh dan Kru Gol D Roger Tak Selamatkan Ace di Arc Marineford

- Jumat, 30 September 2022 | 06:51 WIB
Reyleigh tidak ikut menyelamatkan Ace di perang Marineford (Foto: Gorajuara.com/dok: Tangkapan Layar akun YouTube Anime Nia)
Reyleigh tidak ikut menyelamatkan Ace di perang Marineford (Foto: Gorajuara.com/dok: Tangkapan Layar akun YouTube Anime Nia)

GORAJUARA – Aksi penyelamatan Boa Hancock oleh Rayleigh di One Piece 1059 menimbulkan pertanyaan besar.

Pasalnya, jika Rayleigh masih mampu menolong Boa Hancock yang nyaris tewas di tangan Kurohige, mengapa dia absen dalam penyelamatan Potgas D. Ace saat One Piece arc Marineford?

Dikutip Gorajuara dari kanal YouTube Anime Nia, berikut penjelasan mengenai fakta terbaru One Piece tentang alasan Rayleigh dan kru Gol D Roger lainnya tidak ikut menyelamatkan Portgas D. Ace di perang Marineford.

Baca Juga: Alami KDRT Lesti Kejora Mengaku Dibanting Sampai Dicekik Rizky Billar, Netizen: Ternyata Benar Gila Banget...

Rayleigh dikenal sebagai seorang master haki tingkat tinggi. Dia bahkan mampu mengajarkan 3 teknik haki-nya kepada Luffy dalam kurun waktu 1,5 tahun.

Sebagai bajak laut yang menyatakan diri sudah pensiun, sebenarnya Rayleigh tidak lagi ingin terlibat dalam perkelahian. Dia memilih hidup tenang di Pulau Shabaody bersama istrinya, Shakky, dan menjadi seorang pelapis kapal.

Namun tidak bisa dia pungkiri, dukungannya terhadap era baru bajak laut masih selalu ada. Apalagi ketika Shanks menceritakan bahwa ada seorang anak yang bersifat mirip seperti kaptennya dulu, Gol D Roger.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Tak Mengundang 'Perdukunan', Praz Teguh Tak Mampu Menahan Tawanya

Sejak saat itulah Rayleigh menjadi sangat bersemangat mengenal kepribadian Luffy. Dia bahkan sampai menggratiskan biaya pelapisan kapal kru bajak laut Topi Jerami untuk berlayar ke Pulau Manusia Ikan.

Halaman:

Editor: Mohamad Arief

Sumber: Youtube Anime Nia

Tags

Artikel Terkait

Terkini