• Senin, 26 September 2022

Meriahkan Hari Kemerdakaan, Ini 7 Ide Lomba 17 Agustus Lengkap dengan Caranya

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:45 WIB
Lomba panjat pinang 17 Agustusan (Foto: Seputar Tangsel)
Lomba panjat pinang 17 Agustusan (Foto: Seputar Tangsel)

GORAJUARA- 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Hari kemerdekaan merupakan salah satu hari besar nasional yang sangat ditunggu kedatangannya oleh masyarakat Indonesia.

Selain memperingati hari kemerdekaan, 17 Agustus juga dijadikan pengingat bagi bangsa Indonesia bagaimana perjuangan para pahlawan demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dalam menyambut hari kemerdekaan, biasanya banyak hal yang dilakukan oleh masyarakat. Salah satunya adalah mengadakan perlombaan. Jenis perlombaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan pun beragam.

Baca Juga: Pernah Disebut sebut Penyamaran, Sosok Istri Ferdy Sambo Kini Jadi Sorotan Lagi

Namun, meski beragam tak jarang ada pula yang masih bingung ingin melakukan perlombaan apa untuk memeriahkan hari kemerdekaan tersebut. Nah, untuk mengatasi kebingungan kamu, kali ini Gorajuara akan membagikan ide lomba 17 Agustus untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Simak, yuk!

1. Lomba Estafet Tepung
Caranya cukup siapkan tepung dan wadah seperti piring atau cup, lalu buat beberapa tim yang terdiri dari 5-7 orang atau lebih. Kemudian orang yang berada di barisan paling depan mengoper tepung dengan posisi badan tetap menghadap ke depan. Tim yang sampai pada orang terakhir lebih dulu dan memiliki sisa tepung paling banyak, tim itulah pemenangnya.

2. Lomba Tebak Kata
Buat beberapa tim yang terdiri dari 5-7 orang. Kemudian berikan kata pada orang pertama, lalu minta orang tersebut memperagakan kata yang diberikan. Begitu pun pada orang selanjutnya, dan orang terakhir bertugas menebak katanya.

Baca Juga: Arya Saloka Kalah Start! Pacar Amanda Manopo Sudah Dikenalkan ke Keluarga: At least mereka melihat aku happy

3. Lomba Joget TikTok
Buatlah beberapa tim yang terdiri dari 2-5 orang. Kemudian tantang mereka untuk mengikuti joget TikTok yang sedang viral ataupun yang tidak. Kelompok yang paling kompak, ialah pemenangnya.

Halaman:

Editor: Janitra Achmad

Tags

Artikel Terkait

Terkini