• Senin, 26 September 2022

Respect untuk Luffy! Tak Bunuh Lawannya Meski Sudah Tumbang, Ini Musuh yang Dikalahkannya di One Piece

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 15:35 WIB
Tiga karakter One Piece pemilik kekuatan Dewa selain Sun God Nika Luffy  (Gorajuara/doc : Instagram @pikiran rakyat Bekasi )
Tiga karakter One Piece pemilik kekuatan Dewa selain Sun God Nika Luffy (Gorajuara/doc : Instagram @pikiran rakyat Bekasi )

GORAJUARA – Manga One Piece kini sudah memasuki chapter 1056. Hingga chapter ini, sudah banyak musuh yang dikalahkan oleh Monkey D Luffy.

Dari awal chapter saja saat Luffy baru merekrut Zoro, dirinya sudah berhadapan dengan Captain Morgan si Tangan Kapak dan putranya, Helmeppo. Mereka adalah lawan yang dikalahkan pertama di serial One Piece.

Di arc Wano Kuni terbaru ini, Luffy juga baru saja mengalahkan Yonko Kaido. Hal yang unik dari lawan yang dikalahkan oleh Luffy di serial One Piece, tak ada satupun dari mereka yang dibunuh oleh Luffy.

Baca Juga: Masih Dalam Pemulihan, ini Kemungkinan Besar Ciro Alves pada Pertandingan Persib Kontra Borneo FC

Luffy memiliki alasan mengapa dirinya tak membunuh lawan yang telah dikalahkannya di One Piece. Hal ini juga dijelaskan oleh Eichiiro Oda dalam SBS vol. 4.

“Karena di era itu, manusia bertarung mempertaruhkan nyawa dan keyakinan dirinya masing-masing,” tutur Oda.

Luffy lalu terlibat dalam pertempuran itu dan menghancurkan keyakinan musuh-musuhnya. Saat keyakinan mereka hancur dan mengalami kekalahan, mereka akan mengalami penderitaan yang lebih besar dibandingkan kematian,” sambungnya.

“Bagi seorang bajak laut masalah menang dan kalah lebih penting daripada masalah membunuh atau tidak,” tutupnya.

Ternyata itulah yang membuat Luffy tak membunuh musuh-musuhnya yang telah dikalahkannya sendiri. Hal tersebut juga yang membuat Oda tak mematikan karakter villain tersebut. Respect untuk Luffy.

Halaman:

Editor: Mohamad Arief

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini