• Kamis, 11 Agustus 2022

Mengenal Apa Itu TSS, Fitur yang Bikin All New Toyota Veloz Dapat Bintang Lima Uji Tabrak NCAP ASEAN

- Kamis, 30 Juni 2022 | 14:30 WIB
All New Toyota Veloz (IST)
All New Toyota Veloz (IST)

GORAJUARA - All New Toyota Veloz belum lama ini mendapat nilai bintang lima dari hasil uji tabrak yang dilakukan oleh NCAP ASEAN. Perolehan tersebut diklaim Toyota tak lepas dari peran teknologi active safety yang dibenamkan pada mobil ini yakni Toyota Safety Sense (TSS).

Bila bicara fitur TSS, fitur tersebut pertama kali diperkenalkan Toyota pada 2015. TSS merupakan seperangkat fitur keselamatan aktif yang dikembangkan untuk mengurangi kecelakaan sesuai dengan konsep supporting drivers.

Tujuannya adalah untuk membantu pengemudi agar dapat berkendara dengan aman dan nyaman di segala kondisi jalan, dan pada saat yang sama mengurangi potensi kerusakan mobil serta cedera parah pada penumpang dan pengguna jalan lainnya jika kecelakaan tidak dapat dihindari.

Baca Juga: All New Toyota Veloz Raih Nilai Bintang Lima Uji Tabrak ASEAN NCAP

TSS menggunakan kamera lensa tunggal dan radar canggih untuk mencegah kecelakaan, mengurangi korban kecelakaan, dan memberikan assist kepada pengemudi di jalan.

Sistemnya akan memberikan alarm peringatan bahaya dalam bentuk grafis atau suara, bahkan dapat melakukan intervensi pada kemudi, pedal akselerator, dan pedal rem ketika dideteksi tabrakan sudah tidak dapat dihindari untuk menekan korban jiwa dan kerusakan kendaraan.

TSS diyakini berhasil mereduksi potensi tabrakan dari belakang hingga 70 persen di Jepang, yang mana tujuan utamanya adalah meniadakan korban jiwa atau zero accident di masa mendatang.

TSS dirancang untuk mendukung kewaspadaan pengemudi, pengambilan keputusan yang tepat, dan pengoperasian kendaraan pada rentang kecepatan yang luas. Dikemas bersama dalam sistem terintegrasi, fitur keamanan aktif ini fokus pada tiga hal yakni:

  • Mencegah atau mengurangi dampak tabrakan dari depan.
  • Menjaga pengemudi tetap berada di lajurnya.
  • Meningkatkan keselamatan selama mengemudi di malam hari.

Baca Juga: Luna Maya Ngaku Pernah Ngalamin Tabungan Mulai Menipis, Tapi Masih Bisa ke Eropa Hingga Beli Mobil Ini

Halaman:

Editor: Rany Listyawati Sis, St

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini