• Selasa, 28 Juni 2022

Waduh, Ditemukan Retakan di Stadion GBLA Hasil Pengecekan Tim dari Pemkot Bandung

- Kamis, 19 Mei 2022 | 21:40 WIB
Hasil pengecekan yang dilakukan tim dari Pemkot Bandung, ditemukan sejumlah retakan di bangunan stadion tersebut, Kamis, 19 Mei 2022.*** (Foto: Gorajuara.com/Dok. Diskominfo Kota Bandung)
Hasil pengecekan yang dilakukan tim dari Pemkot Bandung, ditemukan sejumlah retakan di bangunan stadion tersebut, Kamis, 19 Mei 2022.*** (Foto: Gorajuara.com/Dok. Diskominfo Kota Bandung)

 

GORAJUARA – Hari ini, Kamis, 19 Mei 2022, tim dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan pengecekan terhadap Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Ternyata di sejumlah titik di stadion yang terletak di kawasan Gedebage, Kota Bandung tersebut, ditemukan keretakan pada bagian bangunannya.

Menurut Kasi Iptek Sarpras Keolahragaan Dispora Kota Bandung, Iwan Kasmara Suharna, keretakan yang terjadi di area bangunana Stadion GBLA tersebut dikarenakan adanya penurunan tanah.

Baca Juga: Putri Anne Sang Wanita Luar Biasa, Istri Arya Saloka yang Diisukan Dekat Amanda Manopo Ikatan Cinta

Baca Juga: Kepergok Sang Istri, Arya Saloka Menyembunyikan Sesuatu dari Putri Anne

Terlepas dari kondisi tersebut, Iwan menambahkan, sebenarnya pihak Pemkot Bandung sudah memperkirakan bakal terjadi penurunan tanah ketika stadion ini direncanakan akan dibangun pada tahun 2007-2008 lalu.

Meski demikian, Iwan memastikan penggunaan kapasitas Stadion GBLA dengan kondisi penuh 40.000 penonton tetap dapat dilakukan.

Apalagi, menurut Iwan, ketika dilakukan uji loading (beban) pada saat pelaksanaan PON oleh pihak kementerian, Stadion GBLA dinyatakan lulus uji dan sudah mendapatkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna memastikan Stadion GBLA dalam kondisi layak digunakan. Hal itu diungkapkannya saat meninjau langsung infrastruktur lapangan, Kamis.

Halaman:

Editor: Abu Rahma

Tags

Artikel Terkait

Terkini