• Jumat, 20 Mei 2022

Thomas Cup: Menegangkan! Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan Bawa Indonesia Unggul 2-0 atas Jepang

- Jumat, 13 Mei 2022 | 21:39 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia di Thomas Cup, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan (Foto: Gorajuara.com/dok: Twitter BADMINTON INDONESIA/@INABadminton)
Pasangan ganda putra Indonesia di Thomas Cup, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan (Foto: Gorajuara.com/dok: Twitter BADMINTON INDONESIA/@INABadminton)

GORAJUARA – Laga menegangkan tersaji di babak semifinal Thomas Cup antara ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan berhasil taklukkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak semifinal Thomas Cup setelah melalui tiga set menegangkan dengan skor 22-20, 8-21, 24-22

Dengan kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Thomas Cup, Indonesia sementara ini unggul 2-0 atas Jepang.

Baca Juga: Tak Kunjung Kembali Hingga Kini, Ikatan Cinta Sambut Pemain Baru yang Gantikan Arya Saloka?

Sebelum laga Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Indonesia sudah unggul 1-0 atas Jepang di babak semifinal setelah Anthony Sinisuka Ginting taklukkan Kento Momota.

Mengenai jalannya pertandingan, Kevin/Ahsan sempat tertinggal 11-5 hingga interval set pertama. Setelah interval, Kevin/Ahsan sempat tertinggal jauh 7-17.

Namun, perjuangan pasangan Indonesia untuk mengejar ketertinggal membuahkan hasil dan mereka berhasil menutup set pertama dengan kemenangan comeback 22-20.

Di set kedua, pasangan Indonesia ini lebih defensif dan tidak banyak melakukan serangan kepada pasangan Jepang. Alhasil, wakil Indonesia harus takluk dengan skor yang sangat jauh 8-21.

Memasuki set ketiga, pertandingan pun berjalan menegangkan. Kedua pasangan ini tampil ngotot dan sama-sama tak mau mengalah. Indonesia sempat unggul 20-17 sebelum akhirnya disamakan menjadi 20-20.

Halaman:

Editor: Mohamad Arief

Sumber: PB Djarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini