• Rabu, 30 November 2022

Jadwal dan Klasemen MotoGP 2022: Balapan di Sirkuit Motegi Terancam Batal?

- Selasa, 20 September 2022 | 08:15 WIB
Para pembalap MotoGP (gorajuara.com/Dok. MotoGP Aragon Twitter @MotoGP)
Para pembalap MotoGP (gorajuara.com/Dok. MotoGP Aragon Twitter @MotoGP)

GORAJUARA,- MotoGP Aragon 2022 di Spanyol sudah selesai digelar Minggu 18 September 2022. Selanjutnya, para pembalap dunia akan menatap seri terbaru di Jepang tepatnya di sirkuit Motegi.

Balapan MotoGP Jepang akan digelar, Minggu siang pukul 14.00 WIB, (25/9/2022). Namun, seperti jadwal sebelumnya rangkaian race sudah mulai digelar sejak Jumat (23/9/2022).

Namun, dilaporkan ada kekhawatiran gelaran balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi akhir pekan ini bakal dibatalkan akibat alasan logistik dan ancaman angin topan. Tim dan pembalap masih berharap balapan di Motegi bisa berjalan sesuai jadwal.

Baca Juga: Bahaya ! 4 Alasan Kita Tidak Boleh Sering Mengkonsumsi Mie Instan, No 3 Dan 4 Bisa Menyebabkan Kematian

Dari catatan, dalam dua seri terakhir MotoGP Jepang, Marc Marquez mampu menjadi pemenang. Dia menjadi yang tercepat saat menyentuh garis finis pada edisi 2019 dan 2018. MotoGP Jepang digelar lagi setelah dua tahun absen karena pandemi COVID-19.

Ducati sedang dominan dalam lima balapan terakhir. Tapi, MotoGP Jepang masih menjadi salah satu trek yang sulit untuk Ducati. Pabrikan Italia itu baru menang sebanyak lima kali pada race yang digelar di negeri Matahari Terbit.

Sementara itu, nasib kurang baik dialami pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo di MotoGP Aragon 2022. Dia gagal finis usai berbenturan dengan rider Repsol Honda Marc Marquez pada putaran pertama.

Baca Juga: Fakta Menarik One Piece: Sabo Punya Impian saat Masih Kecil, Begini Isinya

Pada balapan di Aragon, pembalap Enea Bastianini (Gresini Racing) keluar sebagai pemenang dengan waktu 41 menit 35,462 detik. Ini adalah kemenangan keempatnya pada MotoGP 2022.

Halaman:

Editor: Janitra Achmad

Tags

Artikel Terkait

Terkini