• Minggu, 4 Desember 2022

Tak Hanya BBM Naik, Kini Muncul Program Konversi Kompor Gas Jadi Kompor Listrik Hingga Tuai Kontroversi

- Minggu, 25 September 2022 | 22:06 WIB
Ilustrasi Kompor Listrik (Foto: Gorajuara.com/dok: Shopee @kanamihome)
Ilustrasi Kompor Listrik (Foto: Gorajuara.com/dok: Shopee @kanamihome)

GORAJUARA - Setelah BBM naik pada awal September lalu, disusul dengan isu rencana kenaikan daya listrik, ternyata ada kebijakan lain yang diduga akan menyusahkan masyarakat miskin di Indonesia, yaitu kompor listrik.

Kebijakan terbaru yang direncanakan pemerintah untuk masyarakat Indonesia selain BBM naik adalah program konversi kompor gas LPG 3kg menjadi kompor listrik.

Pemerintah akan membagikan gratis kepada masyarakat, sebanyak 300 ribu paket kompor listrik yang berisi satu kompor listrik berdaya 800 watt, satu alat masak, dan satu Miniatur Circuit Breaker (MCB).

Baca Juga: One Piece Fakta Tentang Shanks, Eiichiro Oda Ungkap 5 Fakta Sebenarnya

Menurut Sekjen Kementrian ESDM Rida Mulyana mengungkapkan, masyarakat yang akan menerima bantuan paket kompor listrik senilai 1,8 juta rupiah adalah keluarga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan paket kompor listrik senilai 1,8 juta rupiah tersebut dipastikan akan disalurkan tahun ini oleh pemerintah, sebagai program konversi kompor gas LPG 3kg ke kompor listrik.

Rida Mulyana juga mengatakan, untuk mendorong keinginan masyarakat menggunakan kompor listrik, pemerintah akan menjamin keselamatan dan kemudahan penggunanya.

Baca Juga: Kronologi Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Diduga Berasal dari Paket

"Selain itu, pemerintah nantinya akan melakukan uji coba dan evaluasi secara berkala tentang penggunaan kompor listrik," tambah Rida Mulyana

Halaman:

Editor: Mohamad Arief

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Berkekuatan 6.4 Magnitudo Terjadi di Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:09 WIB

Nasib Baik Dialami Begal Usai Jalar Modus Pada Korban

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:26 WIB