• Senin, 26 September 2022

Ini Inspirasi 5 'Lomba 17 Agustus' dari Aulion untuk Memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan, Berani Coba?

- Senin, 8 Agustus 2022 | 14:53 WIB
Tarik Sarung Bisa Menjadi Inspirasi Ide Lomba 17 Agustus yang Bisa Dijajal (Foto: Gorajuara.com/Tangkapan Layar YouTube AULION)
Tarik Sarung Bisa Menjadi Inspirasi Ide Lomba 17 Agustus yang Bisa Dijajal (Foto: Gorajuara.com/Tangkapan Layar YouTube AULION)

GORAJUARA – Setiap tanggal 17 Agustus diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia. Selain upacara bendera, peringatan Hari Kemerdekaan juga biasanya dimeriahkan oleh berbagai lomba 17 Agustus.

Umumnya, lomba 17 Agustus yang digelar pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia adalah panjat pinang, lomba balap karung, dan lainnya. Jika ingin sesuatu yang berbeda, ada beberapa ide lomba yang dapat dijajal.

Dilansir dari kanal YouTube AULION oleh Gorajuara, berikut ini lima lomba 17 Agustus anti mainstream yang dapat menjadi inspirasi untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Innalillahi! Arya Saloka Bagikan Kabar Duka, Salah Satu Orang Berjasa di Hidupnya Meninggal Dunia

Menghitung beras

Beras merupakan benda padat yang berukuran sangat kecil. Dengan demikian, menghitung butiran beras satu per satu bakal menjadi suatu hal yang menantang.

Oleh karena itu, menghitung beras bisa menjadi ajang yang dapat dipertandingkan pada lomba 17 Agustus.

Jika ingin lebih menantang, lomba menghitung beras dapat dilakukan dengan ketentuan menggunakan bahasa daerah.

Makan bubur dengan sumpit

Halaman:

Editor: Muhammad Fariz Kurniawan

Sumber: YouTube Aulion

Tags

Artikel Terkait

Terkini