Pesona Alam Pantai Pink atau Pantai Tangsi, Si Cantik Dari Timur

- Kamis, 19 Januari 2023 | 13:56 WIB
Ilustrasi Pantai Pink (Foto: Gorajuara.com/dok: pexel.com / jenifer polanco)
Ilustrasi Pantai Pink (Foto: Gorajuara.com/dok: pexel.com / jenifer polanco)

GORAJUARA - Pantai pink atau dikenal juga sebagai Pantai Tangsi ini merupakan salah satu dari dua pantai yang ada di Indonesia yang memiliki pasir berwarna merah muda atau pink.

Oleh karena keunikannya itulah Pantai pink ini menjadi salah satu tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara ketika sedang berada di Lombok.

Pantai pink atau bisa disebut sebagai Pantai Tangsi memiliki sebuah bukit yang cukup luas. Bukit tersebut dapat kamu daki agar dapat menyaksikan keindahan pantai dari ketinggian.

Baca Juga: Ayo Buruan Daftar! Beasiswa KarirLab Terbuka untuk Mahasiswa Aktif, Simak Tata Cara Berikut

Satu lagi berada di Taman Nasional Komodo, Pulau Komodo, NTT, yang dikenal sebagai Pantai Merah. Tak banyak pantai yang memiliki pasir pink seperti ini, bahkan ada yang bilang bahwa hal tersebut sebagai salah satu kejaiban dunia.

Meski memiliki lokasi yang tersembunyi dan cukup jauh dari pusat kota, jalan menuju pantai cantik ini sudah bagus dan beraspal sehingga mudah untuk dilalui oleh wisatawan.

Berikut ini pesona yang dimiliki Pantai pink atau Pantai Tangsi dari Lombok Timur:

1. Memiliki pasir Yang Lembut

Sebuah pantai tak akan lengkap kehadirannya jika tidak mempunyai hamparan pasir, apalagi pasirnya tersebut lembut dan unik.

Pantai pink atau Pantai Tangsi ini memiliki hamparan pasir putih lembut yang berwarna pink. Warnanya yang pink disebabkan oleh pecahan terumbu karang yang berwarna merah bercampur dengan pasir yang berwarna putih.

Baca Juga: Tajwid Cinta Episode 67 Hari Ini, 19 Januari 2023: Gegara Ini, Ayu Dyah Pasha Murka

Terumbu karang tersebut tumbuh di perairan dangkal, kemudian pecahannya terbawa oleh arus ombak ke tepian sehingga menyatu dengan pasir putih. Sehingga akan tampak berwarna pink atau merah muda, walaupun saat ini warnanya sudah tidak begitu pink lagi.

Selain itu, terdapat juga Pulau pasir yang akan muncul ketika air laut sedang surut atau dikenal dengan istilah pasir timbul.

2. Deburan Ombaknya Yang Tenang

Halaman:

Editor: Mohamad Arief

Sumber: YouTube WTV Global

Tags

Artikel Terkait

Terkini