• Minggu, 25 September 2022

Lewat Gempita Budaya, Pemprov Jabar dan D.I Yogyakarta Berkolaborasi untuk Kebaikan Negeri

- Kamis, 9 Desember 2021 | 12:43 WIB
Ridwan Kamil dan Sri Sultan Hamengkubuwono X bertukar cedera mata (Foto: Gorajuara/Humas Disparbud Jabar)
Ridwan Kamil dan Sri Sultan Hamengkubuwono X bertukar cedera mata (Foto: Gorajuara/Humas Disparbud Jabar)

GORAJUARA,- Ridwan Kamil dan Sri Sultan Hamengkubuwono X bertukar cedera mata sebagai simbol persahabatan serta kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Momen tersebut berlangsung dalam acara Gelar Muhibah Pikat Amerta (Gempita) Budaya yang diselenggarakan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 7 Desember 2021. Hadir juga dalam acara itu, Ibu Atalia Praratya, Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Gusti Kanjeng Ratu Hayu, dan Pangeran Haryo Notonegoro.

Ikut menyaksikan pula Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja, Sekretaris DIY Kadarmanta Baskara Aji, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar Dedi Taufik.

Baca Juga: 57 Atlet Berprestasi dan 16 Pelatih Dapat Uang Kadeudeuh

Kemudian, ada juga para Kepala Perangkat Daerah Provinsi Jabar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jabar, dan para sesepuh budaya Jabar.

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil, merasa bersyukur Jawa Barat khususnya Kota Bandung mendapat kehormatan dengan kehadiran Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X beserta ibu Gusti Kanjeng Ratu Hemas..

Ridwan Kamil berharap kedua provinsi dapat berkolaborasi lebih untuk membangkitkan banyak sektor. "Yogyakarta dan Jawa Barat itu bersaudara, selalu kolaborasi untuk kebaikan negeri," katanya.

Baca Juga: Bupati Bandung Ajak Berdonasi Peduli Semeru

"Mudah-mudahan semua yang hadir berkenan untuk kita tunggu kerja sama lanjutannya di masa depan baik dalam bidang ekonomi, bidang kebudayaan, bidang pariwisata, dan bidang-bidang lainnya," ungkap Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Janitra Achmad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pantai Pandawa, New Kuta Beach

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:05 WIB

Timbis Paragliding Bali, Sorganya Penerbang

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:45 WIB

Asyiknya Wisata Edukasi di Museum Geologi Bandung

Rabu, 19 Januari 2022 | 23:57 WIB