• Minggu, 29 Januari 2023

Piala Dunia: Pelatih Brasil Marah Besar Lihat Neymar Sering Dihajar Lawan hingga Cedera dan Menangis

- Senin, 28 November 2022 | 11:50 WIB
Neymar Jr Terpaksa Absen Saat Laga Brasil vs Swiss  (Gorajuara/dok: Instagram/@neymarjr)
Neymar Jr Terpaksa Absen Saat Laga Brasil vs Swiss (Gorajuara/dok: Instagram/@neymarjr)

GORAJUARA,- Pelatih Timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi alis Tite mengkhawatirkan kondisi bintangnya Neymar yang mengalami cedera. Dia merasa pelanggaran terus-menerus terhadap Neymar di Piala Dunia harus dihentikan.

Seperti diketahui, bintang Brasil itu mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki dalam kemenangan 2-0 atas Serbia, Kamis pekan lalu, di Stadion Lusail. Pemain berusia 30 tahun itu dilanggar sembilan kali, atau empat kali lebih banyak dari pemain lain selama putaran pertama Piala Dunia di Qatar.

Neymar menerima tekel keras dari Nikola Milenkovic di pertengahan babak kedua. Meski bisa melanjutkan permainan selama 11 menit, namun dia harus berjalan tertatih-tatih.

Baca Juga: Link Live Streaming Kamerun vs Serbia di Piala Dunia 2022 Plus Preview Singkat: Misi Menghindar dari 'Mudik'

Bintang Paris Saint-Germain atau PSG terlihat mengalami pembengkakan yang signifikan di sekitar pergelangan kaki kanannya. Neymar pun tampak menangis saat dihibur oleh rekan satu timnya di bangku cadangan.

Neymar mengalami kerusakan ligamen lateral pada pergelangan kaki kanannya serta edema tulang kecil, sementara Danilo mengalami masalah ligamen medial di pergelangan kaki kirinya.

Situasi ini membuat Tite sempat mengkritik pemain lawan karena selalu menargetkan Neymar. Dia juga mengecam wasit karena gagal melindungi bintang PSG, yang telah dilanggar sebanyak 53 kali di Piala Dunia sejak awal turnamen 2014, lebih banyak dari pemain lain.

Baca Juga: Harris Vriza Mengaku Kesal dengan Cut Syifa dan Afifah Ifah’nda Karena Sering Dicuekin

"Jika Anda ingin merayakan sepak bola, Anda harus memperhatikan pelanggaran. Mereka fokus pada pemain tertentu. Ini efeknya. Ini harus dihentikan," kata Tite saat konferensi pers menjelang pertemuan Grup G Brasil dengan Swiss.

Halaman:

Editor: Janitra Achmad

Tags

Artikel Terkait

Terkini