• Rabu, 17 Agustus 2022

Ranking FIFA Terbaru dari Negara-Negara di Asia Tenggara, Indonesia Ada di Peringkat Berapa?

- Minggu, 26 Juni 2022 | 16:06 WIB
Ilustrasi Trofi dan Bola FIFA World Cup 2018 (Foto: Gorajuara.com/unsplash/Fauzan Saari)
Ilustrasi Trofi dan Bola FIFA World Cup 2018 (Foto: Gorajuara.com/unsplash/Fauzan Saari)

GORA JUARA – Ranking FIFA terbaru resmi dirilis pada tanggal 23 Juni 2022. Ranking tersebut meliputi seluruh negara anggota FIFA, tidak terkecuali negara-negara yang berada di kawasan Asia Tenggara.

Pada ranking FIFA saat ini, posisi puncak masih dipegang oleh Tim Samba, Brasil. Sementara Belgia dan Argentina menyusul di peringkat 2 dan 3.

Lantas bagaimana dengan ranking FIFA dari negara-negara di Asia Tenggara? Berikut ini rangkumannya sebagaimana dilansir dari website resmi FIFA oleh Gora Juara.

Baca Juga: Lolos ke Final Piala AFF 2022, Timnas Futsal Indonesia Jadi Sorotan Warganet

Meskipun mengalami penurunan peringkat, Vietnam masih menjadi negara di Asia Tenggara dengan ranking FIFA tertinggi. Negara tersebut kini duduk di peringkat 97 dunia, di mana sebelumnya ada di peringkat 96.  

Kemudian Thailand menyusul di peringkat 111 dunia. Bila dibandingkan dengan periode sebelumnya, tidak ada perubahan pada rangking FIFA Negeri Gajah Putih.

Selanjutnya, ada Filipina di peringkat 134 dunia. Sama dengan Vietnam, ranking Filipina juga mengalami penurunan satu tingkat. Pada periode 31 Maret 2022, Filipina sempat berada di peringkat 133 dunia.

Baca Juga: Cara Hasilkan Uang Lewat Shopee Affiliate, Cocok untuk Kaum Rebahan

Lalu ada Malaysia yang berada di peringkat 147 dunia. Malaysia berhasil naik sebanyak 7 peringkat, di mana Negeri Jiran berada di peringkat 154 dunia pada ranking FIFA sebelumnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Fariz Kurniawan

Sumber: Website Resmi FIFA

Tags

Artikel Terkait

Terkini