• Jumat, 20 Mei 2022

Thomas Cup: Vito Jadi Penentu Kemenangan dan Bawa Indonesia Terbang ke Final

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:44 WIB
Shesar Hiren Rhustavito (Foto: Gorajuara.com/dok: Twitter BADMINTON INDONESIA/@INABadminton)
Shesar Hiren Rhustavito (Foto: Gorajuara.com/dok: Twitter BADMINTON INDONESIA/@INABadminton)

GORAJUARA – Wakil tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito atau yang akrab disapa Vito berhasil membawa Indonesia terbang ke babak final Thomas Cup.

Vito berhasil mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka dua set langsung di semifinal Thomas Cup dengan skor 21-17, 21-11 dan membuat Indonesia mencapai babak final.

Dengan kemenangan Vito di babak semifinal Thomas Cup menghadapi Jepang, Indonesia kembali mencapai babak final seperti tahun lalu dan masih ada peluang untuk mempertahankan gelar.

Baca Juga: Kejutan One Piece Chapter 1049, Inikah Alasan Kaido Membenci Manusia?

Di babak final Thomas Cup nanti, Vito cs akan berhadapan dengan India. Laga final Thomas Cup antara Indonesia vs India akan digelar di Impact Arena, Bangkok pada MInggu 15 Mei 2022.

“Memang pertandingan hari ini cukup berat sampai pertandingan terakhir. Tentunya menguras tenaga, ketegangan, dan fokus. Begitulah di pertandingan penentuan, harus terima apa adanya. Jadi, mau menang atau kalah udah pasti yang terbaik yang harus kita lakukan,” ungkap Shesar usai pertandingan.

Menurut Shesar, meskipun lawan berada di peringkat 48 dunia dan Shesar ada di peringkat 24 dunia saat ini, tetapi hal tersebut tidak bisa jadi jaminan.

“Permainan dia cukup bagus. Kalau saya lihat meskipun rangkingnya di bawah saya, tetapi tergantung kita siap apa nggaknya di lapangan,” tutur Vito.

“Kalau di partai penentuan itu mau bagus atau enggak, mau ranking bagus atau biasa, nggak jadi jaminan untuk menang menurut saya. Tetapi dari kesiapan mental, pikiran, dan juga pola main seperti apa di lapangan yang menentukan,” papar Vito.

Halaman:

Editor: Mohamad Arief

Sumber: PB Djarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini