• Jumat, 20 Mei 2022

Bilqis Prasista Tumbangkan Akane Yamaguchi di Uber Cup 2022, Manajer PB Djarum: Waktu Audisi Belum Keliatan

- Kamis, 12 Mei 2022 | 11:47 WIB
Bilqis Prasista (Foto: Gorajuara.com/dok:kabartegal.pikiran-rakyat.com)
Bilqis Prasista (Foto: Gorajuara.com/dok:kabartegal.pikiran-rakyat.com)

GORAJUARABilqis Prasista menorehkan prestasi yang luar biasa, yaitu tumbangkan Akane Yamaguchi di Uber Cup 2022. Manajer PB Djarum, Fung Permadi mengaku senang dengan perkembangannya hingga saat ini.

Bilqis Prasista membuat Akane Yamaguchi bertekuk lutut dengan skor identik 21-19, 21-19 di babak penyisihan Grup A Uber Cup 2022. Menurut Manajer PB Djarum, kemenangan yang diraih oleh Bilqis sudah jauh melebihi ekspektasinya.

Menurut Manajer PB Djarum, Bilqis Prasista yang telah mengalahkan Akane Yamaguchi di Uber Cup 2022, sempat mengikuti audisi umum PB Djarum tetapi belum keliatan menonjol.

Baca Juga: Video Kesedihan Henidar Amroe Curi Perhatian dan Bikin Baper Warganet, Ada Apa Ya?

Bilqis bergabung dengan PB Djarum pada tahun 2018 melalui audisi khusus. Empat tahun sebelumnya, Bilqis sebenarnya pernah mengikuti Audisi Umum PB Djarum, namun saat itu ia belum berhasil lolos.

“Waktu Audisi Umum Bilqis belum lolos karena saat itu memang ia belum terlalu menonjol. Baru empat tahun kemudian ada turnamen di Surabaya, kami lihat Bilqis mulai menunjukkan kebolehannya,” ujar Fung Permadi.

“Memang gap waktunya juga panjang, empat tahun. Sehingga ada waktu yang banyak untuk Bilqis terus belajar, secara usia juga dia lebih matang,” sambung Fung.

“Apalagi dia dipoles sama orangtuanya, kita sudah tahu orangtua Bilqis (Joko Suprianto dan Zelin Resiana) merupakan pemain hebat. Setelah turnamen di Surabaya akhirnya Bilqis kami undang untuk Audisi Khusus dan kemudian bergabung dengan PB Djarum,” lanjut Fung.

Meski memuji penampilan Bilqis, Fung tak mau langsung puas dengan pencapaian anak didiknya tersebut. Ia berharap laga kontra Yamaguchi kemarin menjadi pemantik prestasi Bilqis yang lebih mendunia ke depannya.

Halaman:

Editor: Mohamad Arief

Sumber: PB Djarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini