• Rabu, 17 Agustus 2022

Presiden Jokowi Berikan Bonus kepada Atlet Kontingen Paralimpiade 2020

- Jumat, 17 September 2021 | 22:41 WIB
Presiden Jokowi menerima rombongan atlet kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat 17 September 2021.(kemenpora.go.id)
Presiden Jokowi menerima rombongan atlet kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat 17 September 2021.(kemenpora.go.id)

BOGOR, GORAJUARA - Presiden Jokowi (Jokowi) mengucapkan rasa syukur karena seluruh kontingen Indonesia telah tiba kembali dengan selamat di Tanah Air dalam keadaan sehat dan membawa prestasi yang membanggakan.

“Alhamdulliah, seluruh kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 telah tiba di tanah air, semuanya kembali dalam kondisi yang sehat," ungkap Presiden Jokowi saat menerima kontingen tim nasional Paralimpiade Tokyo yang dipimpin langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Istana Bogor Jawa Barat, Jumat 17 September 2021.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan Saudara-saudara dengan gembira, dengan senang, dan bangga, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras Saudara-saudara yang telah berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara,” lanjutnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Apresiasi Perjuangan Atlet Difabel di Paralimpiade 2020 Tokyo

Baca Juga: Kapolri Instruksikan Jajarannya Bersikap Humanis, Terkait Pengamanan Penyampaian Pendapat Masyarakat

Baca Juga: Bali United Waspadai Duet Gelandang Persib Bandung Marc Klok dan Mohammed Rashid

Dengan prestasi tersebut, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus. Peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp5,5 miliar, medali perak mendapatkan Rp2,5 miliar, dan medali perunggu Rp1,5 miliar.

“Bonus juga diberikan kepada para atlet nonperaih medali serta pelatihnya. Tetapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini, nanti yang membisiki biar Pak Menpora,” ujar Presiden seperti dilansir di laman resmi Kemenpora.

Presiden berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat untuk terus berprestasi.

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini