• Minggu, 4 Desember 2022

Tiga Tahun Berlalu, Kasus Dugaan Penistaan Agama Yang Dilakukan Budi Dalton dan Sule Kembali Disorot Publik

- Kamis, 24 November 2022 | 17:05 WIB
Kasus Dugaan Penistaan Agama Yang Dilakukan Budi Dalton dan Sule Kembali Disorot Publik. (Gorajuara/ dok: Instagram/ @ferdinan_sule)
Kasus Dugaan Penistaan Agama Yang Dilakukan Budi Dalton dan Sule Kembali Disorot Publik. (Gorajuara/ dok: Instagram/ @ferdinan_sule)

GORAJUARA - Peristiwa tiga tahun lalu saat Budi Setyawan Garda Pandawa akrab disapa Budi Dalton menyebut miras sebagai minuman Rasul, kini ramai dipersoalkan kembali.

Seniman sekaligus musisi asal Sunda itu dihubung-hubungkan dengan Sultisna akrab disapa Sule yang juga menekuni komedian tanah air sekaligus aktor ternama.

Beredar vidio ungkapan Budi Dalton yang menyebut minuman keras adalah minuman Rasul, kini kembali dipersoalkan beberapa kalangan yang masih tersinggung atas ungkapan seniman asal Sunda itu.

Baca Juga: Tertawa Itu Sehat, Tetapi Tidak Bagi Sule dan Mang Saswi Justru Membawa Malapetaka, Ko Bisa ya?

Tiga tahun berlalu kasus itu diselesaikan lewat permintaan maaf langsung dari Budi Dalton lewat vidio singkat yang diunggah kembali akun instagram @terangmedia pada 19 November 2022.

Rupanya permintaan maaf itu tidak cukup. kasus Budi Dalton kembali mencuat usai Syahrul Rizal melapor seniman asal Sunda itu hingga Sule disebut-sebut ikut terlibat pada kasus penistaan Agama tersebut.

"Saya datang kesini dengan kuasa hukum saya untuk melapor kejadian yang kami anggap sangat menyinggung umat beragama khususnya muslim," ungkap Rizal.

Baca Juga: Reaksi Tawa Sule Membuat Namanya Ikut Terseret Dalam Kasus Budi Dalton Miras Minuman Rasulullah

Lebih lanjut Rizal selaku pelapor menyebut, tindakan yang dilakukan amat meresahkan.

Halaman:

Editor: Wulan Dini

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Berkekuatan 6.4 Magnitudo Terjadi di Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:09 WIB

Nasib Baik Dialami Begal Usai Jalar Modus Pada Korban

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:26 WIB